Zahir Accounting, Aplikasi Akuntansi yang Mudah Digunakan Pada Semua Bidang Usaha

Posted on 1,092 views

DepokNews — Zahir sudah 20 tahun berdiri, dan dibuat oleh anak bangsa. Zahir didesign dengan aplikasi sesuai dengan kebutuhan bisnis yang ada di Indonesia.

Hal tersebut dijelaskan oleh Yunan Hilmi, Channel Operation Head Zahir pada acara Gunadarma All About Accounting Competition (GAAAC) di Universitas Gunadarma Depok, Kamis (18/1/2018) dimana Zahir menjadi sponsor kegiatan tersebut.

“Zahir mempunyai beberapa keunggulan sebagai plikasi akuntansi untuk mengelola transaksi keuangan yang pada gilirannya akan menjadikan usaha bisa lebih maju,” kata Yunan Hilmi.

 

Menurut Yunan Hilmi, kelebihan Zahir sebagai berikut:

Pertama karena prodak lokal, yang buat ini paham betul bagaimana proses bisnis yang terjadi di Indonesia. Oleh karena itu dia buat design aplikasi sesuai dengan kebutuhan bisnis yang ada di Indonesia.

Yang kedua, karena yang bikin orang Indonesia, dia paham orang Indonesia mudahnya bagaimana, misalnya dari bahasa, ada bahasa Inggris da nada bahasa Indonesia

Yang ketiga, Zahir sesuai standar peraturan akutansi dan peerpajakan yang  berlaku di Indonesia.

“Jadi dari sisi undang-undang kita mengikuti peraturan perundang-undangan yang ada di Indonesia,” jelas Yunan Hilmi.

Ia juga menjelaskan, customer Zahir di Indonesia sudah mencapai lebih kurang 70.000 dari berbagai jenis usaha  yang tersebar diberbagai wilayah  Indonesia. Zahir juga bisa digunakan untuk semua jenis sekala usaha, dari UMKM hingga usaha besar dari berbagai bidang.

“Zahir bisa digunakan pada semua tipe bisnis, dari UMKM, kelontongan,  distribusi, sampai dengan pertambangan, perkebunan, manufaktur, jasa, kontraktor, semua lini bisa masuk dari sisi aplikasi accountingnya,” pungkas Yunan Hilmi.