DepokNews–Pasangan Calon Walikota Depok Mohammad Idris dan Calon Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono diyakini akan menguasai jalannya debat Pilkada yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum.

Pelaksanaan Debat Pilkada Depok rencannya akan di laksanakan pada Minggu(22/11) yang disiarkan langsung oleh I News dengan mengusung tema Tata Kelola Pemerintahan, Pelayanan Publik dan
Masalah Hukum Kota Depok Dalam Adatapsi Kebiasaan Baru.

Ketua Team Relawan Inovatif Loyalis Idris Imam Sejati atau Triilis Yusuf Trilis Hendra kepada wartawan saat ngobrol santai persiapan debat Pilkada bersama relawannya mengatakan tentu semua kandidat sudah menyiapkan.

“Saya kira Idris Imam sangat siap karena mereka paham manajemen kepemimpinan, program skala prioritas. Saya tahu mereka sudah lama melakukan observasi mengenai apa yang paling dibutuhkan masyarakat dan penulusuran dengan kasat mata di lapangan. Kemudian hal itu dituangkan dalam visi-misi dan program prioritasnya, dalam upaya mengangkat masyarakat,”katanya.

Dia mengatakan sebelum KPU melaksanakan debat antara palson, sudah ada beberapa elemen masyarakat yang melakukan debat Pilkada.

Dimana palson nomor dua yang dihadiri oleh Imam Budi Hartono menghadiri undangan dari panitia dialog atau debat.

Hal itu menunjukan kalau pasangan Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono siap segalanya dalam melaksanakan Pilkada Depok salah satunya di kegiatan Debat antar Paslon.

“Melihat hal tersebut kami yakin pak Kiai Idris dan Bang Imam bisa menguasai jalannya debat Pilkada,”katanya.

Menurut dia, bagi para pasangan calon yang utama dan terpenting adalah mempersiapkan visi-misi dan tidak demam panggung saat di lokasi debat.

“Itu kan barang jualan yang disampaikan ke publik. Jadi menterjemahkan visi-misi biar masyarakat tertarik atas apa yang dipaparkan sampai masyarakat bilang ‘oh saya tertarik dengan paslon ini karena visi dan misinya’. Itu kan artinya kita sudah lakukan edukasi politik. Jadi mari kita tingkatkan keterpilihan paslon dari visi-misi yang dipaparkan,”katanya.

Dengan menggandeng orang-orang yang kapabel, Yusuf menganggap masing-masing paslon telah menyiapkan programnya dengan baik. 

“Saya kira debat ini akan jadi fenomenal karena situasi yang dihadapi berbeda dengan biasanya dan dengan pilkada sebelumnya,”katanya.

Sekarang ada pandemi Covid-19, tentu persiapan dan performa matang merata matang.

Penguasaan terhadap materi debat yang terdiri dari berbagai masalah sosial kemasyarakatan di Depok, Idris Imam jelas lebih piawai karena lebih berpengalaman.

“Pak Kiai, beliau lima tahun menjadi wakil Wakil, lalu Walikota dan tentu sangat paham anatomi masalah di Kota Depok.

Yusuf menambahkan Mohammad Idris beruntung punya pendamping Imam Budi Hartono karena bang Imam itu cerdas,

“Berpengalaman, sudah teruji dan terbukti. Serta bang Imam juga seorang orator yang ulung yang tidak pernah takut dengan berdebat dengan siapapun dan dimanapun,”katanya.

Dan Imam Budi Hartono yang sudah berpengalaman di parlemen mulai DPRD Kota Depok, DPRD Provinsi Jawa Barat sehingga jangan dikhawatirkan lagi dalam debat nanti dan layak menjadi pemimpin di Kota Depok.

Hal yang sama dikatakan salah satu pengurus Sahabat Idris, Heri Ibrahim dimana pasangan Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono akan menguasai jalannya debat Pilkada Depok.

“Ya pasti pak Kiai dan Imam akan menguasai jalannya debat, karena keduanya memiliki track record atau pengalaman yang luar biasa,”katanya.

Karena pelaksanaan debat dibatasi maka pihaknya akan melaksanakan nonton bareng bersama tim dan para relawan.