Kerja bakti warga Boponter (Istimewa)
DepokNews- Anggota Komisi B DPRD Depok, Yuni Indriani terlibat aksi kerja bakti di Gang Batas, Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter), Kecamatan Cipayung. Kerja bakti dengan membersihkan drainase ini, sebagai upaya tidak terjadi banjir karena memasukin musim hujan.
Yuni mengatakan, dalam kerja bakti ini masyarakat ikut serta bersama-sama membersihkan lingkungannya. Sebelumnya telah ada penurapan di kawasan tersebut, karena pernah longsor.
“Kerja bakti membersihkan semua jalan dan drainase yang ada. Banyaknya sampah di drainase tentu menjadi salah satu sumber dari banjir, makanya ketika kerja bakti semua dibersihkan,” jelas Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan Kota Depok ini.
Yuni melanjutkan, kerja bakti adalah salah satu cara dalam meningkatkan silaturahmi dan komunikasi antar warga. Jangan sampai ditinggalkan atau ditiadakan. Bergotong royong sesama warga membersihkan lingkungannya, tidak akan terasa berat bahkan memudahkan.
“Kerja bakti sebuah tradisi positif, saya selalu menekankan kepada warga untuk bersama-sama dalam melakukan sesuatu. Karena hasilnya dapat langsung dirasakan bersama-sama,” tutup Yuni.(mia)