Yuk !!.. Ikut Lomba Menulis Berhadiah Jutaan Pada HUT Kota Depok ke-18

Posted on

DepokNews — Seperti yang dilansir depok.go.id, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok yang ke-18, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar lomba karya tulis berhadiah jutaan rupiah. Lomba ini diperuntukkan bagi siswa SMA/SMK/MA negeri dan swasta se-Kota Depok dengan tema, Depok Bersahabat Tanpa Narkoba’.

“Lomba karya tulis ini terbuka untuk siswa SMA sederajat, baik sekolah negeri maupun swasta. Ayo yang memiliki bakat bisa mengirimkan naskah beserta fotocopy KTP/Kartu Pelajar ke email : promentasi@depok.go.id dan promentasi@gmail.com, mulai tanggal 24 Februari-24 Maret 2017,” ujar Panitia Lomba yang juga Kepala Bagian Protokol dan Dokumentasi pada Sekretariat Daerah Kota Depok, Nessi Annisa Handari, di Balaikota (24/02/17).

Dikatakannya, adapun ketentuan lomba yaitu naskah merupakan karya asli, bukan saduran atau terjemahan. Naskah yang dikirim juga belum pernah dipublikasikan di media manapun dan tidak sedang diikutkan dalam lomba sejenis, serta menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Ia menyebutkan, bagi siswa yang tertarik ikut, bisa mengirim tulisan pada kertas A4, font Time News Roman size 12, spasi 1,5 dan panjang tulisan 8-10 halaman. Namun, ditegaskannya naskah yang dikirim tidak mengandung unsur SARA dan pornografi serta telah mendapatkan persetujuan dari kepala sekolah atau guru.

“Juri kita datangkan dari pihak BNNK, perwakilan Pemkot serta penulis buku. Keputusan juri mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. Pemenang lomba akan diumumkan saat acara Talk Show Depok Bersahabat Tanpa Narkoba, tanggal 5 April 2017 di Atrium Mal Margo City. Jadi nanti semua peserta lomba yang sudah mengirimkan naskahnya, kita undang,” tuturnya.

Beberapa poin yang akan dinilai, kata Nessi, adalah kesesuaian tema, update data informasi, sistematis, dan tulisan memberikan jawaban terhadap permasalahan. Untuk form pernyataan dan persetujuan, lanjutnya, dapat diunduh di http://bit.ly/formdepok. Sedangkan untuk informasi lebih lanjut, peserta dapat mengunjungi http://bit.ly/depokbersahabat.

“Untuk contact person bisa menghubungi Dewi di nomor 085216812379 dan Nasrul di nomor 0818977226. Hadiahnya pun cukup menarik, untuk juara 1 Rp 2,5 juta, Juara II Rp 1,5 juta, dan Juara III Rp 1 juta. Selain itu, juara dan seluruh peserta juga akan mendapatkan piagam penghargaan,” paparnya.