Yuk Berkarya, Ikut Lomba Nulis Sambut HUT Depok

Posted on 5 views

DepokNews — Kota Depok telah banyak melahirkan nama penulis hebat. Bibit-bibit penulis hebat pun diyakini akan terus bermunculan seiring dengan digelarnya lomba menulis menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok ke-18 yang digelar Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok, seperti yang dilansir depok.go.id

Kepala Bidang Perpustakaan Diskarpus Kota Depok, Ani Rahmawati menyebutkan, ada dua kategori menulis yang dilombakan. Untuk lomba menulis cerpen diperuntukkan bagi siswa SMP/MTs se-Kota Depok. Sedangkan untuk lomba karya tulis, ditujukan bagi siswa SMA/MA se-Kota Depok, agar minat baca dan menulis di kalangan anak muda terus meningkat.

“Silakan bagi siswa/siswi di Kota Depok untuk mendaftarkan diri sebagai peserta. Lomba ini terbuka bagi siswa yang bersekolah di negeri maupun swasta,” jelas Ani, di Perpustakaan Umum Kota Depok, Jumat (31/03/2017).

Dirinya menjelaskan, untuk lomba menulis cerpen yang harus diperhatikan yakni kesesuaian tema, di mana tema yang sudah ditetapkan yakni tentang, Kota Depok. Dia mengajak seluruh peserta yang tertarik untuk membuat karya seapik mungkin. Sedangkan untuk lomba karya tulis mengangkat tema, Pengaruh Membaca Terhadap Prestasi Membaca.

Untuk hasil tulisan, kata Ani, sudah bisa dikirim mulai tanggal 27 Maret 2017. Sedangkan batas akhir pengumpulun untuk penulisan cerpen tanggal 19 April 2017 pukul 16.00 WIB, sementara untuk penulisan karya tulis tanggal 2 Mei 2017 pukul 16.00 WIB.

“Semua prosesnya gratis, tidak dipungut biaya sama sekali. Berbagai hadiah juga sudah kami siapkan bagi para pemenang. Jangan sampai tidak ikut lombanya, ya,” ajaknya.

Keterangan lebih lanjut, kata Ani, bisa langsung dilihat di website www.kap.depok.go.id/depokcorner, atau bisa juga menghubungi langsung panitia pelaksana, Meilani di nomor telepon 082312199912 dan Winda di nomor telepon 085717993407.