Yu IkutSayembara Alun-alun Depok, Ini Syaratnya..

Posted on 36 views

DepokNews- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan mengadakan sayembara perencanaan alun-alun Depok. Warga Depok dapat ikut serta, dengan membuat DED alun-alun. Sayembara terbuka untuk umum, bisa pribadi atau berkelompok, memiliki arsitek landscape dan arsitektur.

Kepala Bidang Tata Bangunan dari Dinas Perumahan dan Permukiman (Rumkim) Kota Depok, Dadan Rustandi mengatakan hasil dari DED pemenang akan di adopt oleh Pemkot Depok. Syaratnya juga cukup mudah, yang pasti harus juga memperhatikan Ruang Terbuka Hijau (RTH).

“Hasil dari pemenang akan menjadi hak Pemkot Depok, dan menjadi acuan pembangunan alun-alun Depok,” ungkapnya.

Saat ini sayembara sedang dalam proses penyusunan teknis. Dalam waktu dekat akan diumumkan kapan sayembara akan dimulai.

“Hadiahnya berupa uang tunai total Rp 100 juta,” ujarnya.

Dadan melanjutkan, akan ada beberapa OPD yang berpartisipasi dalam sayembara ini dan membentuk Kerangka Acuan Kerja (KAK). Seperti Dispora, Rumkim, DLHK, DKUM, BPMK, Diskominfo dan Disdagin Kota Depok.

Tujuan utama sayembara ini adalah agar masyarakat merasa memiliki alun-alun Depok. Dengan berpartisipasi maka tingkat kepedulian untuk memiliki akan semakin besar dan berusaha menjaganya.

“Alun-alun ini diperuntukkan warga Depok dan baiknya ikut juga dalam proses pembangunannya,” tutup Dadan.(mia)

Tiluisan terkait: Depok Akan Adakan Sayembara Desain Alun-Alun, Hadiahnya Bikin Melongo