DepokNews–Yayasan Pendidikan Islam Al Muawanah yang berlokasi di Kampung Mangga, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas pada Senin (15/1) melaksanakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di lingkungan sekolah mereka.

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW bertemakan “Didik Dan Bina Generasi Penerus Bangsa yang berakhlak Karimah”
ini dimeriahkan seni islam, salah satunya marawis yang dimainkan oleh para siswa siswi MI dan MTs Muawanah

Ketua Yayasan KH Nahrawi Sayuti
mengatakan memperingati Maulid Nabi sangat penting bagi generasi muda termasuk para siswa-siswi di YPI Al Muawanah karena semua sisi kehidupan Rasulullah sangat baik untuk diteladani dalam praktek kehidupan sehari-hari.

“Generasi muda jaman sekarang ini sangat penting dan wajib kita tahu panutan hidup yang sesungguhnya, dan sosok Nabi Muhammad merupakan sosok yang menjadi panutan seluruh alam,” katanya.

Dia berharap anak-anak muda sekarang ini mengetahui dan mempelajari tentang perjuangan Rasulullah dan para nabi sebelumnya dalam mendapatkan rida-Nya.

“Bahkan Allah SWT mengabadikan nama-nama pemuda-pemudi dalam Alquran. Sebut saja surat Yusuf, Maryam, dan Al Kahfi, yang dijadikan nama surat dalam Alquran, karena lulus dalam ujian yang diberikan Allah SWT”, ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa siswa-siswa yang hadir ini merupakan generasi millenial yang tak lepas dari tiga faktor yakni, komputer, microchip, dan satelit, hingga memungkinkan dunia dalam gengaman.

“Bahwa benar kita harus melek teknologi, tetapi jangan lupakan tugas kita yang sesungguhnya. Jadilah pribadi yang ziinatul hayaa (kebanggaan duniawi bagi para orang tua), jangan menjadi fitnatulhaya (fitnah bagi orang tua dan memberatkan orangtua), dan yang yang terpenting adalah jadilah pribadi yang qurrota’ayun (penyejuk bagi para orang tua)”katanya.