Yayasan Pemberdayaan Pemuda Indonesia Gandeng FPK Pondok Jaya Gelar Yankes

Posted on 704 views

DepokNews — Yayasan Pemberdayaan Pemuda Indonesia Bekerjasama dengan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kelurahan Pondok Jaya Menyelenggarakan Pelayanan Kesehatan Tradisional berupa Pijat Reflexy Gratis untuk masyarakat Cipayung Khususnya warga Pondok Jaya. Aksi ini mereka sebut dengan Aksi Sehat Tradisional atau disingkat ASET. Kegiatan ini dilaksanakan di Taman Al anwar, jl.Kh.Ridi Rt.05/03 Kel.Pondok Jaya Kecamatan cipayung Kota Depok.

Dalam kegiatan ini YPPI menghadirkan tak kurang dari 15 Terapis bersertifikat P-AP3I (Perkumpulan Asosiasi Para Pemijat Penyehatan Indonesia). Para terapis ini melayani tak kurang dari 80 warga yang datang untuk mengikuti kegiatan ASET (Aksi Sehat Tradisional).

Kegiatan ASET ini disambut antusias oleh warga sekitar lokasi acara ini juga dihadiri oleh para ketua RT serta tokoh masyarakat setempat dan juga dihadiri oleh Camat Cipayung , Drs.H. Asep Rahmat, Msi.

Dalam Sambutan nya Ketua FPK Kelurahan Pondok Jaya, Wandi Ibnu Tarmudin menyatakan bahwa pihak nya sangat senang dapat bekerjasama dengan YPPI dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, pihak nya akan terus mengupayakan kerjasama dengan berbagai lembaga, instansi, ormas,dsb utk memberikan variasi kegiatan dan pelayanan di masyarakat.

” YPPI selain mengadakan pelayanan kesehatan tradisional berupa pelayanan pijat Reflexiology Gratis juga mengadakan pelatihan tenaga terapis bagi pemuda putus sekolah atau pemuda lulusan SMA yg ingin bekerja tapi tdk mmpunyai keahlian dan ingin melanjutkan kuliah tapi terkendala dana. Dimana setelah pelatihan para pemuda ini nanti nya akan di tempatkan di klinik klinik yang dikelola oleh YPPI.” Jelas Hartoni Arief Aryadi selaku ketua YPPI.

Kegiatan ASET (Aksi Sehat Tradisional) berupa pijat reflexiology Gratis ini direncanakan akan dirutinkan setiap bulan dengan titik lokasi yang berbeda serta dengan pelayanan kesehatan tradisional yang lebih bervariasi.