Yayasan Kemanusiaan Pesona Indonesia Serahkan Bantuan Kaki Palsu Pada Warga Depok Penyandang Disabilitas

DepokNews– Yayasan Kemanusiaan Pesona Indonesia (YKPI) memberikan bantuan kaki palsu atau kaki sambung kepada tiga warga Kota Depok yang menyandang disabilitas. Pemasangan kaki palsu tersebut berlangsung di kantor Kecamatan Sukmajaya baru baru ini.

Ketua YKPI, Indiyani menuturkan, hari ini pihaknya memberikan tiga bantuan kaki sambung kepada penerima yang berasal dari dalam dan luar Kota Depok. Antara lain Muhammad Iqbal Setiansyah  dan Atasa Putri yang masing-masing berusia empat tahun.

“Satunya lagi diberikan kepada Pak Adi Sana usia 57 tahun, warga Bojonggede,” tuturnya.

Dikatakannya, bantuan ini merupakan program kemanusiaan untuk membantu masyarakat disabilitas, dari anak-anak hingga dewasa. Tidak hanya kaki sambung, pihaknya juga telah mendonasikan tangan sambung ke seluruh Indonesia.

“Untuk di Kota Depok, ini yang pertama kalinya kami berikan bantuan,” tambahnya.

Penyerahan kaki palsu ini juga disaksikan Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi hartono.

Imam Budi Hartono mengapresiasi Yayasan Kemanusiaan Pesona Indonesia (YKPI), yang telah memberikan bantuan berupa kaki sambung untuk dua warga Kecamatan Sukmajaya. Menurutnya, langkah tersebut merupakan suatu gerakan kepedulian masyarakat yang perlu digaungkan.

“Tanggapan kami sangat positif atas bantuan ini. Mudah-mudahan semakin banyak komunitas lainnya ikut membantu warga yang kesulitan, baik dari segi ekonomi, disabilitas, dan lain sebagainya,” ujarnya

Dikatakannya, dengan  bantuan dari YKPI juga sekaligus membantu pemerintah mewujudkan target pembangunan di Kota Depok. Salah satunya Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

“Semoga penerima bantuan ini dapat semangat lagi dalam menjalankan aktivitasnya,” pungkasnya.