DepokNews- Rona wajah kebahagiaan terpancar dari anak-anak usia SD dan SMP warga Cilangkap. Mereka membawa tas serta Al Qur’an yang dipeluk dengan tangan kanannya. Hari Minggu, 25 April 2021 hari bahagia untuk mereka, dikarenakan menjadi bagian peserta pesantren Ramadan yang diadakan yayasan Fortune (Forum Tunas Negara). Kegiatan tersebut diselenggarakan di kantor Yayasan Fortune Cilangkap, Tapos Depok.

Yayasan Fortune di bulan Ramadhn 1442 Hijriah ini mengadakan Pesantren Kilat (sanlat) Ramadan dengan tema Sanlat Ramadan Anak Ceria. Kegiatan Sanlat diantaranya adalah mewarnai, cerdas cermat, sambung ayat, kisah Islami, buka puasa bersama dan sholat magrib berjamaah.

Para peserta tampak semangat dan antusias mengikuti kegiatan tersebut. Seperti mendengarkan kisah Islami, hidup Alqomah yang disampaikan Ustadz muda Awang Darmawang yang menginspirasi mereka untuk lebih menyayangi kedua orang tuanya.

Acara yang digawangi Bunda Ria, Bunda Titi, Bunda Nurul dan Kak Erwin sangat dinamis. Kegiatan cerdas cermat menambah riuh, karena peserta berlomba lomba menjawab pertanyaan dari kak Erwin dan bunda Titi.

Tiba waktunya pengumuman pemenang lomba lomba, saat pembagian hadiah mereka sangat senang.

Dalam sambutannya ketua Yayasan Fortune Agung Cahyadi berpesan kepada peserta tetap semangat mengikuti kegiatan Fortune salah satunya adalah Rumah Qur’an Fortune.

“Pesan saya kepada peserta sanlat supaya tetap bersemangat mengikuti kegiatan Yayasan Fortune di antaranya yaitu kegiatan Rumah Quran Fortune,” ujar Agung.

Menurut keterangan salah satu Panitia, Sanjawandi menjelaskan Kegiatan Pesantren Ramadan 1442 Yayasan Fortune dihadiri 80 orang. Panitia tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat diantaranya memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Yang mengikuti kegiatan sanlat ini ada 80 orang peserta. Dan kita tetap melakukan protokol kesehatan yang ketat,” ungkap Sanja.

Acara ditutup dengan ceramah dari Ustad Anas Rohandi dan selanjutnya berbuka puasa bersama.

(shl)