Yayasan Berkah Baitul Ummah Sejahtera Dukung GERMAS

Posted on 1,192 views

DepokNews — Kamis, 12 April 2018, Yayasan Berkah Baitul Ummah Sejahtera berkerjasama dengan Rumah Sehat BAZNAS menggelar acara Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau disingkat GERMAS bersama PAUD SBB An Nur di Jalan Raya Cibinong-Tapos No. 57 RT 002 RW 02 Kelurahan Cimpaeun Kecamatan Tapos Kota Depok.

Diawali dengan sambutan oleh Rohmat B sebagai Pengawas Yayasan Berkah Baitul Ummah Sejahtera.

GERMAS meliputi kegiatan aktivitas fisik, konsumsi buah dan sayur, tidak merokok, memeriksakan kesehatan secara rutin, membersihkan lingkungan, dan menggunakan jamban. Germas secara nasional dimulai dengan berfokus pada 3 kegiatan, yakni melakukan aktivitas fisik 30 menit per hari, mengkonsumsi buah dan sayur, dan memeriksakan kesehatan secara rutin minimal 6 bulan sekali sebagai upaya deteksi dini penyakit.

” Saat orang sehat, mereka dapat belajar, bekerja, dan bermaanfaat untuk keluraga dan orang lain..” sambung Putra Pasaribu sebagai ketua yayasan yang juga menjadi Kepala Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Lingkungan FPK Pondok Jaya.

Setelah itu, dilanjutkan pemeriksaan kesehatan gratis oleh Rumah Sehat Baznas yang diikuti oleh puluhan masyarakat di Tapos.