DepokNews — Layanan Kesehatan (Yankes) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang dilaksanakan di Kantor DPC PKS Bojongsari, Kelurahan Curug tampak ramai diserbu kaum hawa atau yang sering dijuluki kaum emak-emak, pada Ahad 24 Februari 2019.

Mereka sangat antusias mengikuti kegiatan Yankes yang diselenggarakan oleh Ranting PKS Kelurahan Duren Mekar dan Ranting PKS Kelurahan Curug Bojongsari, yang bekerja sama dengan Sahabat Bang Hendra.

Sahabat Bang Hendra merupakan wadah relawan dan tim sukses Calon Anggota Legislatif (Caleg) PKS, Hendra Aditya nomor urut 9, Dapil Cipayung, Sawangan & Bojongsari.

“Luar biasa antusias emak-emak hari ini, diluar perkiraan kami, ternyata ramai yang hadir,” kata Hendra Aditya yang memandu kegiatan tersebut.

Yankes yang diberikan kepada warga berupa pemeriksaan berat badan, cek gula darah, asam urat dan pemeriksaan tensi darah.  Selain Yankes, kegiatan baksi sosial (Baksos) itu juga diisi dengan pelatihan UMKM berupa kerajinan tangan untuk membantu kaum ibu-ibu untuk memiliki keterampilan membuat dompet dan bros dari kain perca.

Ketua DPC PKS Bojongsari Aulia Abdul Fatah dalam sambutanya mengatakan, PKS komitmen akan memperjaungkan janji kampanyenya berupa penghapusan pajak sepeda motor dan  memperjuangkan agar SIM bisa berlaku seumur hidup.

“Mudah-mudahan kegiatan PKS yang laksanakan hari ini bermanfaat, kita menjadi sehat,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, hadir juga Caleg PKS DPR RI Yanuar Arif Wibowo Dapil Kota Depok dan Kota Bekasi dengan nomor urut 6.

Dalam sambutanya, Bang Yanuar sapaan akrabnya mengatakan, selain memperjuangkan SIM seumur hidup dan penghapusan pajak motor, PKS juga akan memperjuangkan penghapusan pajak bagi karyawan gaji dibawah 8 juta.

“Selain itu PKS kawal UU perlindungan ulama dan akan perjuangankan tokoh ulama dan simbol-simbol agama,” ujarnya.

Pada hari yang sama Kader PKS Bojongsari juga mengadakan Yankes di RW 07 Kelurahan Bojongsari Baru yang dihadairi Caleg PKS Untuk DPRD Depok Erni Juliawati nomor urut 6.

Selain itu kader PKS Bojongsari juga melakukan kegiatan sosialisasi door to door untuk menyapa masyarakat dan mengenalkan caleg dan partai PKS mereka.