YAMUADI Door To Door Sampaikan Santunan

DepokNews–Yayasan Miftahul Ulum Addiniyyah (YAMUADI) Gandul Cinere Depok yang membawahi RA, TPA, SDIT, SMPIT, dan majelis taklim kembali melaksanakan kegiatan santunan untuk para yatim dan dhuafa di lingkungan Gandul dan sekitarnya.

Hari ini Ahad, 10 Mei 2020 atau bertepatan 17 Ramadhan 1441 H YAMUADI melaksanakan santunan berbeda dari Ramadhan sebelumnya. Kami mendatangi rumah para yatim dan dhuafa dan mengantarkan paket santunan berupa sembako dan uang saku, ujar Ust.H Muhammad, ketua Yayasan saat melepas rombongan relawan tim door to door yang terdiri dari koordinator majelis taklim, para guru, dan karyawan.

“Alhamdulillah … Segala puji bagi Alloh, kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur yang telah mengamanahkan harta terbaiknya kepada kami. Kami kelolah semua donasi yang masuk menjadi 1000 paket sembako dan uang saku”, ujar Bunda Hj.Bahijah Sidik, wakil Yayasan saat meninjau langsung rumah yatim dan dhuafa.

Relawan yang terdiri dari 45 orang dengan 3 kelompok dan rute yang berbeda ini mendapatkan arahan dari Bapak H.Abdullah HM, bendahara Yayasan agar santun dalam menyampaikan amanah ke yatim & dhuafa, menjaga jarak, mengenakan masker, dan lengkapi dengan APD.

Sementara itu ketua panitia Santunan Bapak Dedy Susanto,S.T.,M.Pd. yang sekaligus kepala sekolah SDIT Miftahul Ulum memimpin prosesi santunan by door to door dan menjadi korlap utama.

Relawan mulai bergerak dari yayasan dengan tiga titik tujuan mengendarai mobil dan motor mulai pukul 6 pagi dan berakhir pukul 11 siang. Kami sangat terharu, sedih, dan tidak bisa berkata-kata saat mengunjungi satu persatu rumah yatim dan dhuafa. Sebagian besar rumah mereka adalah rumah kontrakan, hanya beberapa petak, dan kondisinya memprihatinkan, ujar Mudzakkir Harun Alrasyid, salah satu relawan door to door santunan YAMUADI.

Terlihat dengan jelas senyum terpancar dari para yatim dan dhuafa, untaian doa yang dipanjatkan, dan berkali-kali mengucapkan terima kasih kepada yayasan dan donatur atas kunjungan dan santunan yang disampaikan.