DepokNews- Agenda ‘IBH Peduli Musisi’, digulirkan Calon Wakil Walikota Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono. Pasangan Mohammad Idris dalam Pilkada Depok 2020 ini mengatakan, agenda ini bertujuan mengajak musisi berkolaborasi dan memainkan lagu-lagu ciptaannya, serta sejumlah kesenian, seperti tarian tradisional. Sesuai dengan visi Kota Depok yang maju, berbudaya dan sejahtera.

“Sehingga, dalam tiga konsep tersebut merangkum seluruh program demi kemaslahatan warga Depok,”

“Ini wujud kecintaan saya terhadap budaya, juga peduli terhadap musisi. Namun, karena masih dalam pandemi Covid-19, kami harus menyesuaikan protokol Covid-19 dan hanya mengundang perwakilan saja,” jelasnya, Selasa (20/10).

Alumni Universitas Indonesia (UI) ini mengungkapkan, dalam program Idris-Imam, pihaknya akan memberikan ruang kreatif bagi warga Depok, khususnya pemuda. Dan, hal ini juga berlaku bagi musisi Depok.

Sebab, kata Imam, pandemi Covid-19 menghantam segala sektor, termasuk musisi, baik untuk tampil maupun berkreasi. Namun, ia meminta agar musisi tetap semangat dan terus aktif berkarya. Seperti semangat musisi pada era 90-an. Dimana saat itu, banyak musisi mampu melahirkan karyanya. Bahkan mampu membuat full album maupun kompilasi. Meskipun kondisi studio rekaman saat itu terbilang sulit dalam prosesnya.

“Hanya mengandalkan sistem analog, sekali salah harus diulang dari awal. Namun mereka bisa tetap gigih untuk terus berkarya,” katanya.

Berbeda dengan era digital sekarang ini, semua sudah dimudahkan. Bahkan, kata Imam, bisa membuat semacam home studio recording. Yang seharusnya bisa mendukung musisi berkreasi untuk berkarya.

“Ditambah lagi, sekarang ada media sosial dan platform video IGTV, Youtube atau Facebook. Banyak kemudahan saat ini,” ujarnya.

Kendati demikian, sambung Imam, pihaknya ingin memberikan perhatian lebih bagi musisi, khususnya yang berdomisili di Kota Depok agar dapat terus berkreasi dan sejahtera, salah satunya dengan memberikan ruang bagi mereka.

“Kami akan memberikan perhatian kepada musisi. Sesuai dengan visi Idris-Imam mewujudkan Kota Depok yang Maju, Berbudaya dan Sejahtera, kami ingin musisi Depok maju, terus berkreasi dan tentunya sejahtera,” tegas IBH.

Karenanya, IBH menambahkan, Idris-Imam akan mendukung semua event yang berhubungan dengan kegiatan positif, khususnya di dunia musik, apapun event musiknya atau membuat satu venue (ruang kreatif) yang dikhususkan untuk para komunitas musik dari semua genre.

“Menurut saya itu adalah beberapa bentuk kepedulian yang sangat ditunggu buat kalangan musisi dan penggiat event. Insha Allah, Idris-Imam menang Pilkada, musisi Depok sejahtera,” pungkasnya.(mia)