Wujudkan Sinergisitas TNI dan Pemkot Depok, TMMD ke-98 Resmi Ditutup,

DepokNews- Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 ditutup. Kegiatan yang digelar di Lapangan Relis, Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, Kota Depok berlangsung lancar ini dihadiri Wali Kota Depok Mohammad Idris, dan dipimpin oleh Pangkoopsau-1, Marsekal Pertama TNI Imran Baidirus.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, kegiatan TMMD membuktikan TNI selalu bersahabat dengan masyarakat di Kota Depok. Sebab, dalam TMMD tersebut dilakukan untuk membantu warga Depok, khususnya yang ada di Kecamatan Limo.

“Kegiatan TMMD merupakan wujud dari sinergitas TNI dengan Pemerintah Kota Depok dalam segi pelayanan bagi masyarakat,” jelasnya.

Idris melanjutkan, Pemkot Depok memberikan bantuan hibah dalam kegiatan TMMD ke-98. Ke depan, Pemkot melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman akan menjadikan kegiatan TMMD semakin bersinergi dengan pemerintah dalam membantu warga Depok yang membutuhkan.

“Kegiatan TMMD akan terus didukung oleh pemerintah. Karena itu, bagi warga yang sudah dibantu melalui renovasi tempat tonggal, maka, dirinya meminta untuk menjaga rumah yang telah diperbaiki tersebut,” ungkap Idris.

Terpisah, Dandim 0508, Letkol (Inf) Slamet Supriyanto menuturkan, proses pengerjaan TMMD selama 30 hari sudah berjalan sesuai dengan target. Diantaranya kegiatan berupa pembangunan fisik untuk empat Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), satu Posyandu dan betonisasi di Jalan Makan Kopo sepanjang 750 meter di Kecamatan Limo.

Lalu, untuk kegiatan non fisik berupa penyuluhan mengenai narkoba, kesehatan, lalu lintas, wawasan kebangsaan dan bela negara. Dikatakannya, dalam penyuluhan tersebut melibatkan sejumlah dinas di lingkungan Pemerintah Kota Depok, Kepolisian dan Instansi Vertikal lainnya.

“Kegiatan TMMD ke-98, sesuai dengan harapkan kami. Semua ini berkat bantuan yang bersinergi antara TNI dan warga juga Pemkot Depok,” tandasnya.(mia)