Koramil 02/Beji, pada saat melakukan kerja bakti bersama warga Kecamatan Beji. (Istimewa/Diskominfo)

Wujudkan Sinegritas, Koramil 02/Beji Kerja Bakti

Posted on 13 views

DepokNews — Koramil 02/Beji  terus jalin kebersamaan dengan masyarakat sekitar. Bentuk kebersamaan  ditunjukkan dengan ikut bekerja bakti dengan warga. Aksi gotong royong juga menjadi wujud kepedulian terhadap kebersihan di lingkungan setempat.

Danramil 02/Beji, Kapten Kav Syahroni mengatakan guna mempererat kebersamaan antara TNI dan masyarakat, pihaknya senantiasa kerja bakti bersama dengan warga setempat. Belum lama ini, anggotanya membantu warga membersihkan saluran air sepanjang 300 meter di Jalan Ridwan Rais, Kecamatan Beji.

“Aksi bersih dilakukan lantaran saluran air sudah dangkal dan ditumbuhi rumput serta banyak sampah. Dikhawatirkan terjadi banjir saat turun hujan. Kami ajak masyarakat agar peduli menjaga lingkungan dengan membersihkan saluran air,” ujarnya, seperti dikutip depok.go.id

Lebih lanjut Syahroni menuturkan, kegiatan kerja bakti yang dipimpin langsung dirinya melibatkan anggota Koramil, Aparatur Sipil Negara (ASN)  Kelurahan Beji. Ini sebagai salah satu langkah mengajak seluruh warga untuk hidup bersih dan terbebas dari genangan air.

“Sebelumnya saluran air tersebut dipenuhi sampah. Saat hujan, air dalam saluran meluap dan mengakibatkan banjir. Untuk itu, kami bersama-sama melakukan langkah antisipasi dengan gotong royong,” tuturnya.

Dirinya menambahkan selain kerja bakti, bentuk kekompakan lainnya adalah pertemuan antara anggota Koramil 02/Beji dengan warga setempat. Langkah tersebut dilakukan untuk membangun sinergitas antar warga bersama TNI.

“Selain giat kerja bakti, kami sering mengadakan pertemuan bersama warga. Upaya itu dilakukan guna menciptakan kekompakan agar dapat bersama-sama memajukan pembangunan di wilayah ini,” tutupnya.