Wujudkan Program Ketahanan Keluarga, Wali Kota Tekankan Pentingnya Peran Ayah

Posted on 937 views

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus berupaya mewujudkan salah satu program unggulan Depok yaitu Kota Ketahanan Keluarga. Salah satu upaya yang dilakukan melalui seminar parenting untuk meningkatkan pemahaman dan wawasan orangtua dalam mengasuh anak.

“Kegiatan ini adalah bagian dari realisasi program unggulan Depok yaitu Kota Ramah Keluarga yang sudah tercantum dalam dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) kita,” tutur Wali Kota Depok, Mohammad Idris seperti dilansir depok.go.id usai membuka kegiatan seminar Parenting di Hotel Bumi Wiyata, Rabu (05/12/18).

Dikatakannya, dalam mengasuh anak tidak hanya dilakukan oleh para ibu, tetapi juga terdapat peran seorang ayah di dalamnya. Untuk itu, melalui kegiatan tersebut, diharapkan dapat memberikan wawasan bagi para ayah dalam mengasuh anak.

“Diharapkan melalui kegiatan ini dapat memberikan wawasan dan bahkan keterampilan bagi ayah terkait pola asuh anak karena biasanya seminar parenting ini diikuti oleh ibu-ibu,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, ke depan pihaknya berencana tidak hanya memberikan seminar parenting bagi para ayah. Namun, akan diadakan sekolah bagi para ayah mengenai pola asuh anak.

“Kita juga ingin para ayah memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam pola asuh anak. Selain itu, tahun depan kita juga akan mengeluarkan Peraturan Daerah (Perda) Lansia, agar para ayah juga tidak lupa dengan kakek dan neneknya,” tandasnya.