DepokNews–Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Depok atau yang biasa dikenal dengan PD. IPM Kota Depok menggelar Pelatihan Kader Muda Taruna Melati II (PKMTM II) yang dilaksanakan dengan sistem Hybrid. Sistem Hybrid itu sendiri merupakan sistem dimana kegiatan yang berlangsung menggunakan dua sesi yaitu Dalam Jaringan (Daring) dan Luar Jaringan (Luring). Kegiatan daring itu sendiri dilaksanakan pada Jum’at, 20 November 2020 melalui aplikasi Zoom Meeting dan kegiatan luring dilaksanakan pada Sabtu-Ahad, 21-22 November 2020 berlokasi di Puncak, Bogor.

Dengan mengusung tema Penguatan Gerakan Keilmuan dan Kaderisasi Menuju Pelajar Berkarya nyata”. Dalam hal ini, Tema yang telah kami usung memiliki arti bahwa sebuah transformasi para Pelajar dalam menghadapi sebuah era teknologi yang saat ini sedang sangat di perlukan bahkan telah menjadi wajib.Karena tidak ada alasan lagi dalam situiasi pandemi saat ini gerakan keilmuan dan kaderisasi secara virtual merupakan sebuah keharusan, tetapi kami masih sadar bahwa sangat perlu pertemuan secara luring atau tatap muka demi tercapainya interaksi sosial secara maksimal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah berlaku.

Selanjutnya, M. Dennis Fiqih selaku Ketua PP IPM mengatakan “Saya mengapresiasi sekali pelaksanaan PKMTM II Hybrid oleh PD IPM Kota Depok. Konsep Hybrid ini mampu menjadi pelopor pelaksaan TM dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan selama pandemi, selain itu juga mampu menjadi solusi guna tetap memastikan kegiatan kaderisasi di tiap unsur pimpinan tetap terlaksana.”

Lanjut, Fajri Syahiddinillah selaku Ketua PW. IPM Jawa Barat mengatakan “Saya Mengapresiasi atas kegiatan PKMTM II yang diselenggarakan oleh PD.IPM Kota Depok karena sebagai langkah awal untuk memantapkan sebuah kaderisasi walaupun dalam kondisinya sebagai pelajar muhammadiyah yang fokusnya kepada gerakan Perkaderan dan harus mengoptimalkan gerakan-gerakan tersebut dengan memaksimalkan potensi yang ada dan terus berinovasi, maka yang ditampilkan oleh PD.IPM Kota Depok sekarang adalah bagian dari Gerakan Perkaderan tersebut. Adapun menjadi kreatif dan inovatif, kegiatan menerapkan metode Hybrid. Semoga PKMTM II ini menjadi bagian yang penting dalam hidup dan mewujudkan IPM menjadi lebih baik sehingga terwujudnya pelajar muslim yang sebenar-benarnya. Harapannya, semoga menjadi kader yang berkualitas dan mampu menjadi pelopor, pelangsung, dan penyempurna amanah.”

Diikuti oleh Shinyo selaku Ketua Umum PD. IPM Kota Depok mengungkapkan “Pelaksanaan PKMTM II menjadi ajang untuk belajar dan menuntut ilmu, terlebih kegiatan ini memiliki tema penguatan gerakan keilmuan, spirit belajar harus terus dilakukan terlebih dalam Alquran dijelaskan bahwa Tholabul ‘ilmi faridhotun ‘alaa kulli muslimin wal muslimat minal mahdi ilal lahdi berarti Menuntut ilmu itu wajib bagi setiap muslim dan muslimah sejak dari ayunan hingga liang lahat.”