Wujudkan Mobil Siaga Relawan HASANAH Ajak Warga Galang Dana

DepokNews- Ketua Relawan TB Hasanuddin-Anton Charliyan atau HASANAH, Mahfudin Abe mengajak seluruh warga masyarakat untuk menyisihkan sebagian kecil rejekinya untuk membantu, mewujudkan mobil siaga khusus warga RW 01 Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan.
Hal tersebut diungkapkan dalam kegiatan penggalangan dana, yang dibarengi dengan santunan anak yatim di wilayah tersebut.

“Alhamdulillah, kami telah mengadakan penggalangan dana ini, selanjutnya dana yang dikumpulkan akan dikelola panitia untuk dibelikan mobil siaga jika memang sudah cukup,” jelas ABE, penggalangan dana, Ahad (1/4/2018).

Di acara yang dihadiri ribuan masyarakat dari berbagai wilayah Depok ini, ABE juga berpesan kepada seluruh masyarakat bahwa sekarang ini sudah musim politik. Sehingga, jangan sampai terpecah belah lantaran hanya berbeda pilihan,

“Jangan sampai terjadi tetangga sama tetangga bermusuhan gara-gara beda pilihan, jangan sampai terkena isu sara atau hoax yang selama ini banyak kita dengar,” jelasnya.

Menurutnya, Indonesia merupakan bangsa yang besar dan penuh kedamaian, penuh suku bangsa dan beragam agama, ABE yang juga bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) dari salah satu partai besar di Depok ini berharap bahwa jika ingin putra daerah yang menjadi dewan di legislatif untuk mewakili petani, tukang ojek, tukang bangunan, pemulung, wong cilik, anak-anak kampung di wilayah Kelurahan Bedahan, Sawangan.

“Jadi, ayo kita akur, kompak dan bersatu bila sebuah perjuangan ingin meraih kemenangan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo yang juga hadir dalam kegiatan mengaku mengapresiasi kegiatan penggalangan dana tersebut. Gotongroyong seperti ini sangat baik. Menjadi budaya sejak dulu. Jika hanya diupayakan oleh satu atau dua orang, tentu akan sulit dan lama realisasinya. Bahkan, bisa tidak terlaksana.

“Karenannya, saya mengapresiasi warga yang mau menyisihkan rejekinya untuk pengadaan mobil siaga ini, juga kepada seluruh panitia yang menggagas kegiatan ini,” terang HTA sapaannya.

Ketua RW04 Kelurahan Bedahan, Ust. Abd Qodir mengatakan, kedatangan Ketua DPRD Kota Depok disambut antusias oleh masyarakat dan jajaran panitia yang sangat mengharapkan bantuan melalui aspirasinya.

“Semoga para pejabat Pemkot Depok pun juga bisa mengikuti langkah baik ketua DPRD Depok tersebut,”  Abdul Qodir yang juga ketua panitia acara yang disponsori ABE center tersebut.(mia)