DepoKnews– Upaya mewujudkan Kota Layak Anak (KLA) di Kota Depok dilakukan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok dengan memaksimalkan Perpustakaan Keliling (Pusling). Dengan koleksi buku yang lengkap, Pusling Diskarpus menyambangi sejumlah sekolah dan pusat keramaian warga di Kota Depok.

“Kali ini kita menyambangi Sekolah Masjid Terminal (Master) yang posisinya persis di sebelah Terminal Kota Depok. Tidak hanya memberikan fasilitas perpustakaan saja, kami juga menghadirkan pendongeng,” ujar Kepala Diskarpus Kota Depok, Siti Chaerijah, Rabu (24/10/2018).

Siti menjelaskan, keberadaan Pusling tersebut, guna memberikan fasilitas membaca bagi anak sehingga terbangun budaya membaca sejak usia dini. Terlebih, koleksi buku yang ada di Pusling, tidak dimiliki di perpustakaan sekolah.

“Di Pusling ini kami sediakan kurang lebih 300 jenis judul buku. Dengan begitu, anak-anak mendapatkan referensi dan ilmu pengetahuan umum lainnya,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, Pusling akan terus menyambangi sekolah di wilayah Kota Depok. Kemudahan ini, diharapkan membantu anak-anak khususnya pelajar dalam mendapatkan buku bacaan yang bermutu mulai dari buku pelajaran hingga buku cerita anak.

“Setiap sekolah yang ingin didatangi Pusling, bisa langsung memdaftarkan ke bagian Perpustakaan Keliling di Diskarpus. Kegiatan ini tidak dipungut biaya,” ucapnya.

Sumber: depok.go..id