Wujud Nyata Membantu Negeri DPD PKS Depok Intruksikan Kader Donor Plasma Konvalesen

DepokNews- DPD PKS Depok jalankan intruksi DPP PKS, untuk bersinergi dengan kebijakan pusat agar bekerja sama antara pemerintah dengan masyarakat di daerah dengan adanya pandemi Covid-19 ini.

Salah satunya, mendukung gerakan nasional donor darah dan plasma konvalesen pada 15 Maret di kantor DPTP partai dengan dominasi warna orange tersebut.

Ketua Umum DPD PKS Kota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, gerakan yang dimotori partai berlambang bulan sabit kembar ini adalah mengajak bagi kader penyintas Covid-19.

Serta kader penyintas Covid-19, bersedia untuk donor plasma kovalesen. Ini bentuk ikhtiar kita bersama untuk mengendalikan covid-19 ini,” kata Ketua Umum DPD PKS Kota Depok, Imam Budi Hartono, Rabu (10/3/21).

Imam yang saat ini menjabat sebagai Wakil Walikota Depok ini menjelaskan, terapi plasma konvalesen ini diharapkan mampu meningkatkan angka kesembuhan pasien Covid-19 di tanah air.

Adapun syarat pendonor plasma konvalesen antara lain, penyintas Covid-19 berusia 18-60 tahun, berat badan lebih dari 55 kilogram, diutamakan pria dan bila perempuan belum pernah hamil, tidak menerima tranfusi darah selama enam bulan terakhir, memiliki surat hasil PCR negatif, bebas keluhan minimal 14 hari, belum pernah divaksin Covid-19 dan tidak ada riwayat hipertensi dan diabetes militus.

“Bagi yang memenuhi persyaratan akan dihubungi untuk melakukan screening kesehatan 14 Maret 2021,” kata suami dari Etty Maryati Salim ini.

Imam mengaku kesiapan PKS sebagai partai yang mendedikasikan dirinya sebagai partai yang berorientasi pada pelayanan masyarakat. Dia juga menekankan, PKS ingin senantiasa hadir dalam berbagai gerakan sosial dan pelayanan di masyarakat.

“Ini wujud kami komitmen untuk terus berkhidmat kepada rakyat, termasuk menekan angka sebaran kasus Covid-19 ini,” tutupnya.(Mia)