DepokNews–Warga Peduli Aids yang biasa di sebut WPA  Kecamatan Cinere Kota Depok konsen dan perhatian khususnya pada remaja yang rentan terjangkit hiv aids. Bahkan penyebaran hiv aids sudah semakin meresahkan.

Oleh karena itu WPA Kecamatan Cinere pada tanggal 20 Agustus 2018 melaksanakan kegiatan sosialisasi seputar HIV Aids di sekolah SMA dan SMK Tadika Pertiwi Cinere.

Ketua Ketua WPA Kecamatan Cinere Yuli Santoso menjelaskan, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada generasi penerus tentang bahaya HIV Aids sehingga bisa menaggulangi diri dari penyakit yang membahayakan tersebut.

“Kita harus membentengi diri generasi muda kita supaya tidak terjangkit penyakit HIV Aids. Sosialisasi ini di lakukan dalam rangka membangun masyarakat dalam pencegahan dan penularan HIV Aids. “Jauhi penyakitnya, bukan orangnya” kata Yuli Santoso.

Sosialisasi ini di sambut baik oleh Kepala Sekolah SMA dan SMK Tadika Pertiwi yang sangat berharap siswa siswi tadika pertiwi paham dengan apa itu HIV Aids.

WPA Kecamatan Cinere sangat di dukung oleh Kecamatan Cinere yang terbukti hadir di acara ini. Selain Camat Cinere hadir juga Forum Komunikasi Kota Sehat (FKKSA) dan sebagai nara sumber pembina WPA yang lebih di kenal dengan  panggilan Bang Danie dan Mak Ipenk.

Siswa siswi  sangat antusias terbukti dengan banyaknya pertanyaan pertanyaan yang di lontarkan. Bahkan ada salah satu siswi yang bernama Alma bersedia untuk  menjadi relawan WPA.