Wow, Mulai Senin 13 Maret Ini Peta Jalur Lawan Arus Di Juanda Dan Margonda (Contra flow)

Posted on

Depoknews.id – Untuk mengurai titik kemacetan di pagi dan sore hari, Polres Kota Depok mencoba membuat terobosan dengan memanfaatkan jalur lawan arus (contra flow) dilewati oleh jalur yang padat kendaraan.

Jalur lawan arus yang akan dimanfaatkan mulai Senin 13 Maret dibagi dua waktu, yakni waktu Pagi hari berlaku dari pukul 06.00 – 08.00 WIB dan sore hari mulai pukul 16.00 – 18.00 WIB.

Untuk Pagi hari pengguna kendaraan dari arah timur yang melintasi jalan Juanda menuju margonda, bisa menggunakan sisi lawan arus (contra flow) bermula di putaran balik yang berlokasi di depan Rumah makan Soto Kudus dan berakhir di jalan Margonda di putaran balik yang berlokasi di depan Showroom Toyota.

Sementara untuk sore hari akan diberlakukan pemanfaatan jalur lawan arus hanya di jalan margonda. Para pengendara kendaraan dari arah utara jalan margonda bisa menggunakan lajur jalan menuju Jakarta mulai di putaran balik yang berlokasi di depan pool bus Deborah hingga putaran balik di depan showroom Toyota.

Kedua jalur yang memanfaatkan sistem lawan arus (contra flow) diharapakan dapat memperlancar laju kendaraan di pagi dan sore hari di ruas yang panjangnya masing-masing satu kilometer.