DepokNews–Women Entrepreneur (WE) Genpro Depok menggelar kegiatan Kopdar Akbar Women Entrepreneur Genpro Depok &
Spiritual Awareness Training (SAT). Kegiatan ini berlangsung di Gedung BJB Jalan Margonda Depok, Sabtu (8/12/2018).

Acara ini diikuti oleh ratusan peserta yang merupakan pengusaha wanita dari berbagai wilayah di Kota Depok,  Bertindak sebagai nara sumber dalam acara tersebut, Eliyati Bahri trainer dan motivator dan juga seorang pengusaha suskes yang juga salah satu pendiri Genpro.

Ketua Panita Hana Aditiya menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut untuk memberikan motivasi para pengusaha wanita di Kota Depok untuk lebih maju dengan spirit niat hati yang kuat dan lurus.

“Koneksi spiritual hal yang sangat penting untuk sukses dalam menjalankan bisnis. Skil bisnis hanya bagian kecil, yang terpenting adalah sepirit spiritual maka dalam kegiatan ini yang disampaikan salah satunya terkait spiritual awareness dalam bisnis,” jelas Hana.

Dalam paparanya, Eliyati Bahri sebagai nara sumber menjelaskan, pentingnya spiritual atau kedekatan kepada Allah SWT dalam menjalankan bisnis, sehingga binis tersebut bisa suskes dan diridhoi Allah SWT.

“Karena kehidupan telah didesign oleh Allah dengan aturan mainnya, maka kita hanya bisa memaksimalkan potensi kebaikan kita dengan dengan terus belajar, berbuat dan beramal sholeh,” kata Eliyati Bahri.

Salah peserta, Sri Rejeki dari Sawangan mengatakan, ia merasa bersyukur bisa ikut acara tersebut dan menurutnya acara ini bisa meningkatkan semangat dalam menjalankan usaha.

“Ini bisa menjadi bekal bagi saya untuk memulai menjalankan usaha,” kata Sri, yang akan membuka usaha terkait kesehatan

Hal senada juga dikatakan Peppy Lisanidia, peserta dari Kalibaru Kecamatan Cilodong yang menggeluti bidang usaha minuman kesehatan dari bahan baku beras kencur, kunyit asem dan jahe dengan merk jampi.

Menurutnya acara pemberian motivasi spiritual dalam menjalankan usaha sangat bagus untuk menggapai suskes dalam berbisnis dan sesuai dengan tuntunan Allah SWT.

“Dalam bisnis target untuk memperoleh laba sangat penting, namun hal yang tidak kalah penting bagaiamana laba atau harta yang kita peroleh tersebut barokah, tentunya cara memperoleh dan menggunakannya harus sesuai dengan tuntunan Allah SWT melalui agama,” kata Peppy.

Dalam acara ini juga digelar bazar aneka produk para peserta.                Turut hadir dalam acara ini : Kepala  Dinas perindustrian dan Perdagangan Kota Depok Kania Parwanti, Pimpinan Cabang bank BJB cabang Depok, Ade Muhammad, anggota DPRD Propinsi Jawa Barat Imam Budi Hartono, Presiden Genpro chapter DepokAris Permana, Ketua bidang women entrepreneur Genpro Chapter Depok Eka Rahayu dan tamu undangan lainnya.