DepokNews–Rumah Al Qur’an Daarut Tarbiyah kembali mencetak Hafidz dan Hafidzah tahun ini. Hal tersebut terbukti dari Wisuda Tahfidz Al Qur’an yang sukses terselengara di Aula Masjid Al Huda Kompleks Timah, Cimanggis, Depok. Sabtu 18/5/2019.

Sambung ayat atau pengujian hafalan membuat wisuda tahun ini lebih spesial. Wisudawan bernama Faiz Manaf Al Hakim kelas 3 SMP telah menyelesaikan hafalannya sebanyak 30 Juz, Mutqin “Insya Alloh” di uji hafalannya oleh wali santri yang hadir di acara tersebut.

https://web.facebook.com/Grosir-Kaca-Mata-1734066946827730/

Kegiatan Wisuda di mulai pada pukul 07.30 diawali dengan Tasmi’ Al Qur’an, sambutan Ketua dan Pembina Yayasan Sahabat RQ Daarut Tarbiyah. Setelah itu ada Informasi terkini Palestina di sampaikan langsung oleh Ulama Palestina Syeikh Zakaria Ghassan Al Hafidz, pemutaran vedio Palestina hingga penggalangan dana untuk Palestina. Alhamdulillah dana untuk Palestina terkumpul sebesar Rp 52. 966.400. Allahu Akbar.

Taujih Rabbani di sampaikan oleh KH Abdul Muiz MA., selaku Pengawas Rumah Al-Qur’an Daarut Tarbiyah. Beliau menyampaikan pesan bahwa pelajar dan pengajar penghafal Al Qur’an wajib menanamkan niat yang ikhlas karena Allah, dan selalu menjaga adab. Hamalatil Qur’an adalah orang yang membaca, menghafal dan mengamalkan Al Qur’an.
Penghafal Al Qur’an harus bermasyarakat tidak eksklusif dan menyampaikan ajaran Allah melalui dakwah Al Qur’an.

Kegiatan Wisuda menjadi istimewa atas kehadiran orang no 1 di Kota Depok, yaitu DR KH Muhammad Idris Abdus Shomad MA (Walikota Depok) . Dalam sambutannya beliau menyampaikan atas nama pribadi dan pemerintah Kota Depok mengapresiasi dan mensupport Yayasan Sahabat RQ Daarut Tarbiyah yang telah menetaskan generasi penghafal Al Qur’an. Beliau mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan wisudawati yang diwisuda hari ini. Santri Penghafal Al Qur’an adalah Duta Alloh untuk menjaga Al Qur’an, mereka sebagai media agar Al Qur’an tetap terpelihara. Penghafal Al Qur’an Insya Alloh selalu mendatangkan keberkahan” tutur pemimpin Depok itu.

Achmad Fauzi
Humas dan Syiar
Rumah Qur’an Daarut Tarbiyah