DepokNews–Dalam rangka momentum 10 Muharram, atau secara tradisi lebih dikenal dengan Lebaran Yatim. Wahyudin Ketua RW Ramah Anak RW.11 Kel. Cipayung Depok Bersama Konunitas Jum’at Berkah (KJB) membuat Kegiatan “Wisata Edukasi Bersama Sahabat Yatim” ke Gedung DPRD Kota Depok dan Walikota Depok. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis, 12 September 2019 membawa 25 Anak Yatim keliling wisata edukasi dengan menggunakan Mobil wisata Odong-odong Keren (OREN).

Pada kesempatan itu Wahyudin selaku Ketua RW Ramah Anak RW.11 sekaligus sebagai Pembina Komunitas Jum’at Berkah (KJB) mengutarakan bahwa maksud tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini selain memberikan perhatian kasih sayang, menyantuni anak yatim juga memberikan hiburan kesenangan dan terlebih utama edukasi untuk bisa lebih dekat mengenal dan mengetahui akan Gedung Walikota dan DPRD Kota Depok.

Komunitas Jum’at Berkah (KJB) adalah kumpulan dari warga masyarakat di wilayah cipayung depok yang mempunyai adanya kesamaan visi dan misi untuk saling berbagi, membantu dan melakukan kgiatan dalam bentuk sosial lainnya tentunya dengan harapan bisa bermanfaat bagi orang lain atau yg membutuhkan. Selain kegiatan berbagi makanan di tiap jumat, KJB bersama RW Ramah Anak RW.11 kel. Cipayung Depok bersinergi untuk membuat kegiatan Wisata Edukasi bersama Yatim. Papar Ibu Hamimah selaku Ketua KJB.

Hal ini sangat penting untuk diketahui oleh mereka (yatim) agar walaupun dengan keterbatasan yang mereka rasakan saat ini, untuk sebuah cita-cita haruslah tetap setinggi mungkin karna suatu saat mereka dewasa akan menjadi pemimpin di Kota Depok ini dan melanjutkan proses pembangunan kedepan, ini adalah sebuah bentuk motivasi dan penyemangat agar mereka bisa lebih giat untuk belajar dan mendekatkan tujuan cita-citanya. Kata Bang Wahyu (sapaan akrab)

Kegiatan ini mendapat apresiasi dan respon positif dengan diterimanya rombongan wisata edukasi oleh bagian Humas Sekretariat DPRD dan Bapak H. Tajudin Tabri Anggota DPRD Kota Depok. Adapun di Walikota Depok rombongan wisata edukasi diterima oleh Bapak H. Eka Firdaus Kabag Kesos Setda Walikota Depok beserta para kasubag dan stafnya. Mereka sangat senang dan menyambutnya dengan penuh suka cita.

Setelah pertemuan dengan para pejabat pemkot Depok dan melihat keliling gedung, rombongan diakhir acara memasuki gedung perpustakaan walikota depok. Para peserta wisata edukasi banyak sekali mendapatkan wawasan dan ilmu yang tentunya ini baru pertama kali mereka melihat jelas, merasakan kemegahan ruangan dan lokasi sekelilingnya dan menjadi pengalaman berharga bagi mereka. Apalagi di gedung perpustakaan anak-anak dibimbing dan diberikan arahan untuk slalu gemar membaca, karna dengan membaca tentunya akan menambah wawasan serta ilmu pengetahuan bagi mereka.

Wisata edukasi ini smoga bisa terus berjalan dan harapannya bisa memberikan edukasi kepada anak-anak lainnya dikegiatan yg akan datang dengan menambahkan lokasi seni budaya atau lokasi yang memiliki nilai sejarah lainnya sebagai penambahan wawasan serta pengetahuan untuk anak-anak, karna seiring pembangunan gedung, apartemen dan mall di kota Depok yang sangat pesat jangan sampai anak-anak kita menjadi anak yang konsumtif dan tidak mengenal serta tidak tahu sama sekali dimana pusat pemerintahan, parlemen dan tempat-tempat yang mengandung nilai edukasi. Ucap bang wahyu.