DepokNews- Program penyediaan wifi gratis untuk menunjukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) untuk warga RW 02 Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, dinilai sangat membantu siswa. Program dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok ini memang bertujuan untuk membantu siswa dalam menjalani Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara daring.

“Alhamdulillah program ini sangat membantu memudahkan siswa menjalankan PJJ. Setiap Senin-Jumat siswa-siswi di RW 02 mendatangi rumah saya untuk PJJ karena wifi dipasang di sana,” jelas Ketua RW 02, Muhammad Mawi, Jumat (27/11/2020).

Selain itu, Mawi menjelaskan bahwa proses PJJ di RW 02 juga dibantu oleh Posyandu Remaja. Hal ini dinilai menjadi bantuan tambahan bagi siswa dalam proses belajar.

“PJJ di sini juga dibantu oleh remaja yang tergabung pada Posyandu Remaja agar dalam menggunakan wifi dapat lebih mudah,” ujarnya.

Terakhir, Mawi berharap semoga akan lebih banyak lagi titik wifi yang terpasang di setiap RW. Dengan begitu masyarakat terutama siswa-siswi dapat merasakan manfaat yang diberikan oleh Pemkot Depok selama pandemi.