DepokNews–STT-NF berkolaborasi dengan ID-SIRTII BSSN mengadakan event White Hat Seminar Series. Apa itu White Hat? White Hat adalah hacker yang bekerja untuk keperluan pengujian sistem.

Ketua Indonesia Security Incident Response Team on Internet Infrastructure (ID-SIRTII BSSN / Lembaga Keamanan Internet Indonesia) Dr. Rudi Lumanto menyatakan saat ini banyak kasus baru yang muncul di dunia cyber sehingga perlu kebijakan yang tepat untuk menanggulanginya.

Di tahun 2017 telah diadakan bacth 1 White Hat Seminar Series “Everybody Can Hack”, pada tahun ini akan diselenggarakan White Hat Seminar Series “Everybody Can Hack” batch 2 dalam dua sesi hari Senin & Selasa pada tanggal 25-26 Februari 2019 pukul 09.00-16.00 WIB di Hotel Margo. Selain Dr. Rudi Lumanto (ID-SIRTII BSSN) Menghadirkan pemateri dari Jepang antara lain yaitu Ikuya Fukumoto (JP Cert), Yozo Toda (JP Cert), dan Dr. Muhammad Salman (UI).

Kegiatan dua hari seminar ini akan diisi dengan materi dan worksop. Untuk sesi pertama mengenai Launching Nurul Fikri CERT (Cyber Emergency Response Team), CERT Talk, dan Android Secure Coding Workshop. Sedangkan untuk sesi kedua yaitu mengenai Android Forensic, Web Hacking, dan API Hacking.

Sangat menarik dan dapat menambah wawasan serta ilmu baru bagi peserta. Peserta yang akan hadir tersedia untuk pelajar, mahasiswa, dan umum. Fasilitas yang akan peserta dapatkan selain ilmu dan info yang bermanfaat, peserta mendapatkan Sertifikat, T-Shirt, Seminar Kit, Coffee break & Lunch, dan Buku CSIRT STARTER KIT.