Wawali Depok Imbau Warga Tidak Datang ke MK

DepokNews- Terkait sidang gugatan pemilu pasangan Prabowo dan Sandiaga Uno, yang akan digelar di Makamah Konsitusi (MK) hari ini, Jumat (14/6/2019). Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna berpesan agar warga Depok tidak ikut dalam pengerahan massa di MK.
Hal ini disebabkan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto telah melarang para pendukung agar tidak melakukan pengerahan massa.

“Ngapain juga ke sana (MK), kan sudah diserahkan ke lembaga MK untuk menyelesaikan perselisihan hasil Pemilu 2019,” kata Pradi yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok ini.

Pradi pun meminta masyarakat untuk menghormati seluruh proses yang nantinya berjalan di MK. Hal itu disampaikannya untuk pendukung Capres Prabowo dan Capres petahana Joko Widodo. Lebih lanjut, Pradi mengharapkan sidang gugatan Pilpres itu bisa berjalan lancar dan aman. 
“Pak Prabowo pun sudah mengimbau tidak ada kerahan massa ke MK,” ujarnya.
Perlu diketahui, MK telah menetapkan sidang pendahuluan PHPU Pilpres 2019 pada Jumat, besok. Nantinya, MK akan mendengar pokok permohonan yang menjadi gugatan dari pihak pemohon yakni Tim Hukum Prabowo – Sandiaga Uno. Tanggal 17 hingga 21 Juni, sidang dilanjutkan dengan agenda mendengarkan keterangan saksi, saksi ahli dan alat bukti. 
Kemudian tahap Rapat Pemusyawaratan Hakim (RPH), pada tanggal 24 Juni. Sementara, sidang pembacaan putusan paling lambat dibacakan pada tanggal 28 Juni 2019 mendatang.(mia)