Waspadai Bangkitnya Komunis, DPC PKS Pancoran Mas Akan Gelar Nobar Film G30S/PKI

DepokNews — DPC PKS Pancoran Mas akan menggelar nonton bareng (Nobar) film G30S/PKI di sekretariat DPC Jalan Pitara Raya, Sabtu (30/9/17) pukul 20.00 sampai selesai. Kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk mengingat sejarah kelam bangsa Indonesia sehingga bisa lebih waspada akan bangkitnya kembali paham komunis

Ketua DPC PKS Tapos Ust  Imam Musanto mengatakan, pihaknya mengagendakan nobar film G30S/PKI untuk memberi informasi kepada generasi muda bahwa pernah ada tragedi sejarah yang tidak boleh dilupakan.

“PKI telah memecah belah bangsa yang religius dan ber- Ketuhanan yang Maha Esa,” katanya.

Menurutnya, apa yang telah dilakuka PKI merupakan perilaku yang jauh dari perikemanusiaan. Sehingga, tragedi kemanusiaan tersebut tidak boleh terulang dan muncul benih-benih PKI kembali di negara Republik Indonesia.

“Tidak boleh paham komunisme muncul kembali dinegara Indonesia,” paparnya.

Selain DPC PKS Pancoran Mas, DPC PKS Beji dan Tapos rencannaya juga akan menggelar nobar.

Sebagaimana banyak diberitakan media, PKS mendukung rencana TNI untuk menggelar nonton bareng alias nobar film G30S/PKI. Menurut PKS, yang dilakukan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan jajarannya untuk upaya mengingatkan sejarah tahun 1965.

“Sekarang yang dilakukan panglima nonton bareng film G30S/PKI dan PKS akan bikin nobar juga. Biar apa? Oh bukan (untuk agenda) Pemilu 2019. Jangan lupakan sejarah kelam kita,” ucap Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera di gedung DPR, Jakarta, Senin (18/9/2017).