Waspada Ranmor Beraksi, Satu Malam Ambil Empat Motor di Beji

Posted on 573 views

DepokNews–Aksi Pencurian Kendaaraan Bermotor roda dua kembali beraksi di wilayah Kecamatan Beji pada Rabu (17/1) dimana dalam satu malam tercatat ada sekitar empat motor di gondol para pelaku pencuri motor.

Di RW 05 Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji pelaku pencuri kendaraan bermotor berhasil menggondol dua kendaraan roda dua.

Pelaku berhasil mengembat dua motor yakni jenis Vixon dan Scopy dengan cara merusak kunci pagar dan stop kontak motor tersebut.

Sementara itu ketua Forum Komunikasi Kukusan Suryadi Tholip atau yang biasa disapa Gompal membenarkan adanya pencurian kendaraan bermotor di lingkungannya.

“Ya benar ada warga kita di RW 05 yang kehilangan motor dan kasusnya sudah ditangani aparat Kepolisian Polsek Beji”katanya.

Dia menduga para pelaku pencurian kendaraan bermotor merupakan para pemain lama yang baru keluar dari rumah tahanan.

Suryadi mengimbau warga untuk meningkatkan keamanan lingkungannya masing masing dan memberikan kunci ganda kepada kendaraanya.

Kejadian pencurian bermotor juga diduga terjadi di lingkungan kampus Universitas Indonesia namun pihak Pengamanan Lingkungan Kampus UI belum menerima adanya laporan kehilangan motor.

“Pas kita cek ke PLK UI tidak ada laporan kehilangan motor”kata staf Humas UI Wanda Ayu.

Pencurian kendaraan bermotor juga terjadi di rumah Agus Salada berlokasi di Gang Turi 3 di RT 05/10 Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji.

Pelaku pencuri bermotor berhasil menggasak motor yamaha N Max berplat nomor B 3700 EJR milik Agus Salada.

Korban Agus Salada mengatakan kejadian pencurian motor terjadi pada Rabu (17/1) dinihari sekitar pukul 04:00.

“Pas kita keluar rumah melihat motor Yamaha N Max sudah tidak ada di garasi rumah”katanya.

Sebelum diambil pelaku motor tersebut parkir tiga motor yakni Viksion, Vario  dan  N. Max, pelaku berhasil membawa motor jenis matic N Max.

Sementara itu Bhabibkamtibmas Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji Aiptu Rojudin yang mendatangi lokasi kejadian mengimbau masyarakat untuk meningkatkan siskamling dan mengunci ganda kendarannya walaupun diparkir didalam rumah.