Jaga jarak penggunaan lift di Detos (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)

DepokNews- Tema “Wujudkan Indonesia Lebih Bersih” diterapkan di seluruh pusat perbelanjaan yang dikelola Lippo Malls termasuk di Depok Town Square (Detos). Untuk menghadapi issue Covid-19, Detos meningkatkan kewaspadaan serta melakukan upaya pencegahan dengan melakukan beberapa aktivitas yang intinya menjaga kebersihan fasilitas publik.

Manager Marcomm Detos, Ferry Nurdin Firdaus menjelaskan, adapun upaya ini sudah dilakukan sejak 27 Januari 2020 hingga sekarang. Detos menyemprotkan desinfektan di beberapa fasilitas publik. Lalu juga menjaga kebersihan fasilitas yang banyak digunakan oleh pengunjung seperti tombol lift, hand rail eskalator, dan fasilitas lainnya. Dan juga menyediakan hand sanitizer di beberapa titik strategis di mal untuk memudahkan pengunjung menjaga kebersihan tangan.

“Fasilitasnya bersih, pengunjung juga dibekali hand sanitizer,” katanya.

Selain itu, Detos juga menghimbau kepada seluruh tenant dengan melakukan beberapa langkah. Mulai dari menyiapkan APB (Alat Pelindung Diri) seperti masker di setiap outlet. Menyediakan hand sanitizer di setiap outlet dan mencuci tangan setiap 4 jam sekali untuk mendukung Perilaku Hidup Bersih dan Sehat. Menjaga kebersihan setiap outlet.

Melakukan pengecekan suhu tubuh setiap pegawai sebelum memasuki  area mal dan jika terdapat staff/ karyawan yang mengalami gejala klinis seperti  demam, batuk, pilek, gangguan pernafasan, sakit tenggorokan, letih, lesu, diharapkan karyawan tersebut untuk beristirahat di rumah dan berobat ke Fasilitas Pelayanan Kesehatan terdekat. Semua bahan makanan diharapkan mengambil dari vendor resmi untuk menjamin kebersihan bahan makanan tersebut.

“Bahkan sejak pemerintah memberikan konfirmasi kasus positif Covid-19 di Indonesia Detos juga menambahkan prosedur yang untuk meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan  pengecekan suhu tubuh pengunjung sebelum memasuki area mal demi kenyamanan dan keamanan bersama,” tandas Ferry.(mia)