DepokNews- Warung Nasi Uduk Pradi Afifah dengan harga murah meriah, digagas Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Kota Depok.

Warung nasi uduk ini bertujuan menyosialisasikan pasang calon nomor urut 01 Pradi Supriatna-Afifah Alia, dalam Pilkada Depok Desember 2020.

Ketua PIRA Kota Depok Rezky M Noor mengatakan, untuk lokasi pertama dipilih di Kecamatan Beji, dengan menyiapkan sekitar 3.000 porsi makanan, dan menerapkan subsidi silang.

“Nantinya akan menyebar di seluruh wilayah Depok, dengan menggandeng kader PIRA sendiri,” ujar Kiki sapaannya, Minggu (4/10).

Anggota Komisi D DPRD Depok ini menambahkan, untuk harga satu porsi nasi uduk kuning lengkap yang biasanya dijual bervariasi mulai sekitar 7000 hingga Rp 8000 melalui gagasan PIRA dijual sekitar Rp 3000 dengan menerapkan pola susbidi silang kepada pedagangnya.

Menurut Rezky M Noor pencapaian para pedagang itu luar biasa sekali dengan potensi yang sudah dimiliki.

Kiki yang juga Ketua Badan Kehormatan DPRD Depok ini melanjutkan, sudah selayaknya pedagang kecil di Kota Depok harus mendapat perhatian khusus dari pemerintah agar bisa lebih sejahtera. Selain itu, dia juga menyampaikan Kota Depok memerlukan terobosan program-program baru untuk mendekatkan pemerintah dengan rakyat.

“Pedagang kecil ini harus diperhatikan pemerintah. Karena kendala keterbatasan modal selalu menjadi penyebab mandeknya sebuah usaha, dan itu harus menjadi perhatian pemerintah,” tutupnya.(mia)