Warung Jamu Digerebek, Polisi Bawa Barang ini

DepokNews — Anggota Jaguar Aparat Kepolisian Polsek Sawangan pada Sabtu (14/10) dinihari menggerebek pedagang minuman jamu di kawasan Perumahan Sawangan Permai, Pengasinan, Kecamatan Sawangan.

Katim Jaguar Polsek Sawangan Aiptu Agus mengatakan dalam rangka operasi cipta kondusif pihaknya bekerja sama dengan anggota Pokdarkamtibmas Polsek Sawangan menggelar patroli rutin antisipasi kerawanan kamtibmas street crime dan minuman keras.

Dari Hasil observasi kewilayahan dengan menurunkan delapan anggota,  dab berhasil menyita sekitar 20 botol minuman ringan daur ulang diisi dengan miras oplosan jenis GG.

“Miras kita dapatkan dari pedagang warung jamu  tidak jauh dari Perumahan Sawangan Permai. Pada saat kita gerebek pedagang jamu langsung kabur, petugas hanya menyita botol-botol minuman ukuran 4 liter isi miras oplosan,” ujarnya.

Dia mengatakan Kejahatan bermula berawal dari pengaruh minuman keras orang nekad melakukan apapun termasuk kejahatan.

Bersama Pokdarkamtibmas sebagai mitra kamtibmas Polri,  berharap secara bersama ikut berperan dalam membantu menjaga kamtibmas wilayah Sawangan dan Bojongsari aman kondusif.

Keamanan tidak dapat terwujud tanpa ada peran masyarakat dalam membantu tugas polisi dalam mewujudkan menjaga kamtibmas di lingkungan masyarakat.