Tempat pemilahan sampah (Foto: Ananda Yuza Perdana-- DepokNews)

Warga Yang Baik Warga Yang Memilah Sampah

Posted on

DepokNews– Banyak dari masyarakat Kota Depok yang masih belum bisa untuk membuang sampah pada tempatnya dan untuk memilah sampah, namun disalah satu perumahan di kota Depok yaitu Griya Depok Asri Kecamatan Sukmajaya, Kelurahan Mekarjaya, warga disana mampu untuk memilah sampah antara sampah kering dan sampah basah. Kamis(21/9).

Warga dari RW 24 ini sudah sering di himbau agar memilah sampah untuk kedepannya, ketua RW 24 yaitu sigit pudjianto sering untuk menghimbau warga agar tidak membuang sampah sembarangan dan memilah sampah.

Sosialisasi tentang pemilahan sampah sering dilakukan karena memang tidak setiap rumah tau akan hal pemilahan sampah, jadi ia sering memberi undangan untuk sosialisasi tentang pemilahan sampah, dan ketika ada acara halal bi halal atau acara lain ia selalu mensosialisasikan tentang pemilahan sampah.

Memang masih banyak warga yang masih tidak memlilah sampah, tetapi pelan-pelan warga akan mengerti kalau setiap minggu atau per satu bulan ada sosialisasi.” Ya saya sering menghimbau warga dengan spanduk-spanduk dan sosialisai untuk bisa memilah sampah”ujarnya.

Sosialisasi pemilahan sampah juga dilakukan saat karang taruna dari perumahan griya asri sedang ada kegiatan, jadi pemilahan sampah harus di mulai dari usia dini. ” ya saya juga mensosialisasikan tentang pemilahan sampah kepada karang taruna agar mereka juga bisa membantu saya menghimbau warga lainnya”tutupnya.