DepokNews- Sebanyak 1.200 paket sembako diberikan Staf Teritorial (Ster) Tentara Nasional Indonesia (TNI), untuk warga Kota Depok yang terdampak Covid-19.

Asisten Teritorial Panglima TNI Mayjen George E Supit melalui Paban I Ren Ster TNI, Kolonel Inf Agustinus mengatakan, jumlah paket sembako yang didistribusikan sebanyak 1.200 paket.

“Hari ini secara simbolis diberikan, sebanyak 1200 paket. Untuk di Koramil Sukmajaya ini kita alokasikan 1000 paket, selebihnya disalurkan untuk warga lainnya yang ada di teritorial Kodim 0508/Depok,” kata Agustinus di Makoramil Sukmajaya, Kodim Depok, Rabu (22/7/2020).

Agustinus mengatakan, TNI Peduli Dampak Covid-19 tersebut merupakan program yang di gagas oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, untuk masyarakat terdampak dan akan terus berkelanjutan.

“Karena itu kita akan terus menyasar daerah-daerah yang wilayahnya masuk dalam kategori pandemi Covid-19 nya tinggi,” ujarnya.

Lebih lanjut Agustinus mengatakan, teknik penyerahan paket sembako akan dilakukan secara door to door oleh para Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Satpol-PP.

“Jadi masyarakatnya tidak dikumpulkan untuk mengambil sembako, tetapi petugas lah yang akan mengatar ke rumah masing-masing penerima,” katanya.

Sementara itu, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj saat mengatakan bahwa warga penerima bantuan sebelumnya telah didata oleh masing-masing Koramil setempat.

“Sehingga penerimanya kita pastikan tepat sasaran, yakni warga yang benar-benar sangat terdampak terhadap pandemi Covid-19,” kata Dandim.

Karena itu, Dandim berharap, bantuan yang diberikan tersebut, nantinya dapat sedikit membantu para penerima.

“Semoga apa yang diberikan ini, dapat membantu para penerima,” tandasnya.(mia)