Petugas Baznas saat memberikan bantuan kepada warga yang terdampak hujan deras dan angin kencang, belum lama ini. (Foto: istimewa)

DepokNews – Peristiwa hujan deras dan angin kencang yang melanda Kota Depok beberapa waktu lalu telah menyebabkan kerugian materil dan non materil. Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok pun bergerak cepat memberikan bantuan kepada warga yang terdampak.

Wakil Ketua II,  Baznas Kota Depok, Abdul Qofar mengatakan, penyaluran bantuan disesuaikan dengan kebutuhan warga, baik berupa uang tunai maupun berbentuk meterial bangunan. Hingga saat ini tercatat total bantuan yang telah disaluran sebesar Rp 29.600.000 kepada 33 penerima manfaat.

“Bantuan bersifat fleksibel. Kalau misalkan uang lebih baik kita berikan uang, tapi kalau misalkan masukan dari masyarakat lebih baik material, kita berikan material, sesuai apa yang bisa kami bantu,” ujarnya, Rabu (06/10/21).

Dikatakannya, sejak peristiwa hujan deras dan angin kencang melanda, pihaknya telah melakukan assessment untuk mendata warga yang terdampak sekaligus memberi bantuan. Kegiatan ini juga sebagai perwujudan salah satu program utama Baznas Kota Depok yaitu Depok Peduli.

“Allahmdulillah, ketika ada bencana Baznas ikut berkontribusi.Contoh puting beliung di Depok pertama di Kecamatan Beji dan Limo, ada info dari masyarakat 10 rumah rusak dan alhamdulillah bisa kita bantu,” tandasnya.