Tapos – Jalan lingkungan yang merupakan jalan lalu lalang warga mengalami kerusakan, membuat ketua RT.05 RW.01 Jatijajar dan tokoh masyarakat bersama warganya beramai-ramai melakukan kerja bakti perbaikan jalan. Usaha pengumpulan donasi dan pengajuan bantuan ke berbagai pihak dilakukan untuk perbaikan jalan tersebut.

“Hari ini dengan dana yang ada, kami warga RT.05 RW.01 kerja bakti dalam rangka memperbaiki jalan yang rusak,” ucap Marhasan, Ketua RT pada Ahad (25/7/2021).

Dikatakan Marhasan lagi, penggalangan dana perbaikan jalan sudah dilakukan. Alhamdulillah ada urunan dari warga dan ada bantuan dana sosial dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tapos yang dipimpin Ustad Mamuri.

“Pengerjaannya dari pagi sampai sore. Terimakasih kepada Ustad Mamuri selaku pimpinan PKS Tapos atas bantuannya. Bermanfaat bagi lingkungan sini,” sambung Marhasan.

Sementara salah seorang tokoh masyarakat setempat Tuis Suhari, menjelaskan banyak lubang besar dan lubang kecil pada jalan sepanjang kurang lebih 500 meter itu.

“Kita perbaiki dengan memplester menggunakan adukan pasir, semen, dan bahan bangunan lain untuk menambal lubang-lubang yang terdapat di banyak titik jalan,” ungkap Tuis Suhari.

“Selanjutnya saya beserta Pengurus RT dan seluruh warga RT.05 RW.01 Jatijajar mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dana dari PKS untuk pemeluran jalan. Semoga Allah mengganti dengan pahala yang berlipat dan menjadi catatan amal jariyah, dan semoga keluarga Bapak Ustad Mamuri dan keluarga selalu diberi kesehatan dan keberkahan. Aamiin ya Robbal ‘Alaamiin,” kata Tuis seraya memanjatkan doa.

Saat dimintai tanggapannya, Ketua DPC PKS Kecamatan Tapos Mamuri Raskaman merasa terpanggil atas keinginan warga RT.05 RW.01 untuk melakukan perbaikan jalan yang rusak. Sehingga infrastruktur jalan menjadi bagus kembali dan perekonomian meningkat.

“PKS Tapos berusaha untuk mendengar harapan masyarakat dan berusaha merealisasikan kebutuhannya termasuk jalan akses RT.05 RW.01 Jatijajar yang perlu perbaikan maka kami bantu berupa sejumlah dana,” tutur Mamuri.

“Tujuannya supaya jalan akses masyarakat menjadi bagus. Yang tentunya berdampak pada peningkatan ekonomi warga agar semakin sejahtera.” pungkasnya. (shl)