Tapos – Warga RW.08 Kelurahan Jatijajar Kecamatan Tapos Kota Depok secara bergotong royong mengecor atau melakukan betonisasi lapangan bola voli dengan memanfaatkan bantuan dari PKS Kecamatan Tapos.

Syarifudin, Ketua RW.08 Kelurahan Jatijajar menuturkan, selama ini jika hujan lapangan bola voli di wilayahnya tergenang air dan becek karena lantai-nya masih tanah sehingga tidak bisa digunakan oleh warga yang ingin berolahraga bola voli.

“Hari minggu kemarin ramai-ramai warga saya kerja bakti. Mengecor lapangan voli. Karena becek dan tanahnya lembek kalau hujan,” kata Syarifudin.

Ia menambahkan, padahal ditengah pandemi seperti saat ini, fasilitas berolahraga dipandang sangat penting dalam upaya menjaga kebugaran tubuh agar tetap sehat. Untuk itu dirinya dan pengurus lingkungan lain berupaya mencari jalan keluar.

“Kami kemudian berkomunikasi dengan PKS. Alhamdulillah Ketua PKS Kecamatan Tapos yaitu Ustad Mamuri merespon dengan baik keinginan dan kebutuhan warga kami,” ujarnya pada Rabu (23/6/2021) sembari menyebutkan lapangan volly ball masih menunggu bahan cor-nya kering.

Dalam pelaksanaan pengecoran atau pembetonan lapangan tersebut ada sekira 40 warga yang datang . Mereka terdiri dari warga sekitar lapangan.

” Kita sudah laksanakan pembetonan lantai lapangan dengan gotong royong yang melibatkan masyarakat. Untuk sumber dana berasal dari PKS senilai total Rp 10 juta lebih,” tandasnya.

Ketua RW.08 selanjutnya mengatakan, sebagai pengurus lingkungan ia mengajak masyarakat menjaga kesehatan di masa pandemi dengan kegiatan positif, salah satunya dengan berolahraga bola voli.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PKS Kecamatan Tapos yang sudah membantu mensukseskan pembuatan lapangan voli yang dipakai demi kesehatan masyarakat,” ujar Syarifudin .

Dihubungi terpisah, hari Jum’at (25/6/2021) Ketua DPC PKS Kecamatan Tapos Mamuri Raskaman mengatakan bahwa PKS ingin selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Dalam bentuk apapun, selama untuk kebaikan maka partai yang ia pimpin siap melayani masyarakat.

“PKS selalu perhatian dengan aspirasi dari masyarakat . Selama kami mampu dan bisa bantu maka kami berusaha untuk tidak menolaknya. Misal ada warga ingin fooging dari PKS, kami siapkan tim fooging. Ada rumah warga kebakaran, kami advokasi renovasi rumahnya,” jelas Mamuri selepas shalat jum’at.

“Termasuk keinginan warga ingin betonisasi lapangan bola voli, kami pun siap mewujudkannya. Dengan bantuan yang kami berikan, kami berharap semoga keberadaan tempat olahraga ini bisa dimanfaatkan dengan baik sehingga warga Tapos sehat jiwanya sejahtera warganya. ” pungkas Mamuri.

(shl)