Wali Kota Depok Mohammad Idris saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga RW 08 Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya. (Foto: JD01/Diskominfo)

DepokNews – Wali Kota Depok Mohammad Idris kembali mendistribusikan bantuan sembako kepada warga terdampak pandemi Coronavirus atau Covid-19. Bantuan kali ini menyasar warga di Kelurahan Sukmajaya.

“Hari ini kami salurkan kembali memberikan bantuan sembako untuk warga terdampat Covid-19. Penyerahan bantuan dilakukan bersama Camat Sukmajaya dan unsur di wilayah,” tuturnya usai menyerahkan bantuan RW 08 Kelurahan/Kecamatan Sukmajaya, Sabtu (07/08/21).

Dikatakan Mohammad Idris, pihaknya sudah menyerahkan bantuan selama empat minggu. Pemberian bantuan ini merupakan bagian dari program D’SabR (Depok Saba Rakyat) yang tercantum dalam Surat Edaran (SE) Wali Kota Nomor 460/386-Ekonomi. 

Adapun setiap paket sembako berisi beras, mie instan, produk UMKM dan lain sebagainya.

Lanjut dia, bantuan yang diserahkan tersebut bukan berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Melainkan donatur dari ASN dan stakeholder terkait di Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Kami bersama mengumpulkan dana. Lalu dari hasil tersebut dibelikan bantuan sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19,” tambahnya.

Terakhir, Mohammad Idris berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk masyarakat. Serta menjadi upaya bersama agar pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir.

“Harapan kita dengan pemberian bantuan ini, pandemi Covid-19 bisa segera berakhir,” tandasnya.

Sumber : depok.go.id