DepokNews – Calon Walikota Depok nomor urut 2, Dr. KH. Mohammad Idris. MA, bersilaturahmi dengan keluarga besar Tokoh masyarakat Sawangan H. Zaenal Abidin di Kawasan Sawangan Lama, Pada Hari Kamis (15/10/2020). Turut hadir 50 orang yang terdiri dari Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Ketua RT, RW, LPM, dan Relawan.

Idris di hadapan pendukungnya idris menjelaskan terkait Misi yang akan dijalankan selama dalam 5 tahun kedepan. Idris mengatakan bahwa semua Visi, Misi, dan Janji Kampanye yang dia buat merupakan hasil rekomendasi dari para pakar, akademisi, dan pemerhati dari semua bidang dalam mewujudkan Kota Depok yang lebih baik lagi. Idris juga menyampaikan bahwa keragaman yang ada di Depok harus menjadi modal memajukan pembangunan di Kota Depok. “Kota Depok penduduknya beragam, kebijakan yang kita buat harus kongkret dan menyentuh semua Lapisan, Alhamdulillah dalam membuat visi, misi, dan janji kampanye kami melibatkan pakar dan konsultan, sehingga ada target yang jelas dalam mencapai visi misi tersebut”. Jelas Idris.

Lanjutnya, Idris menjabarkan makna dari setiap Visi yang dia pilih, menurutnya makna Maju yang merupakan bagian dari komitmen untuk membangun infrastruktur berbasis teknologi dan berwawasan lingkungan juga meningkatkan kelola pemerintahan dan pelayanan publik yang modern dan partisipatif. “Kita harus beradaptasi pada perubahan zaman yang semakin modern, sehingga kita memerlukan kerja cepat dan aturan birokrasi yang tidak bertele-tele” Ucap Idris.

Disamping itu, Idris menginginkan Kota Depok menjadi rumah yang nyaman bagi semua masyarakat tanpa melihat latar belakang etnis, budaya, dan agama, sehingga dirinya menggagas Misi masyarakat religius dan berbudaya berbasis kebhinekaan dan ketahanan keluarga. “Sebagai warga Depok kita harus memunculkan budaya gotong royong di dalam masyarakat dan menunjukkan bahwa kita orang yang beragama yang santun dalam bersikap”. Ujar Idris.

Terlebih, dirinya punya misi kesejahteraan sosial dalam mengentaskan kemiskinan dan pengangguran lewat janji kampanye 5000 pengusaha baru dan 1000 perempuan pengusaha juga pemberdayaan UMKM dengan menyiapkan 1000 gerai di setiap kecamatan dan sedang membangun Pusat Creative Center untuk ruang kreasi bagi para pemuda hasil kerja sama antara Pemerintah Kota dan Pemerintah Provinsi.

Salah satu anggota keluarga tokoh warga setempat H. Zaenal Abidin, Eti Herawati mengatakan dirinya merasakan Kota Depok yang lebih maju di bawah kepemimpinan Mohammad Idris, terlebih, dirinya berharap Mohammad Idris melanjutkan kepemimpinan bersama Imam Budi Hartono

“Saya melihat Kota Depok perkembangannya signifikan dalam beberapa tahun ini, saya percaya bahwa semua yang dikerjakan Pak Idris adalah kebaikan untuk warganya, maka dari itu saya lebih memilih melanjutkan Walikota yang jelas arahnya dibanding Walikota yang baru dan belum jelas arah kebijakannya.” Tutup Eti