Warga RW 19 Mekarjaya Rayakan Iedul Adha Dengan Semangat Berbagi

Allahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar.

Di pagi yang cerah tanggal 10 Dzulhijah bertepatan dengan 22 Agustus 2018, hampir seribu warga RW 19 Kelurahan Mekarjaya, Depok datang berduyun-duyun ke lapangan Volli RW 19 di jalan Samiaji untuk melaksanakan Sholat Iedul Adha secara berjamaah, acara yang diinisiasi oleh Panitia PHBI Sie Rohani Islam RW 19 yang diketuai oleh Bp Asep Permana,, SPd berjalan hikmat dan Lancar.

Selesai Sholat Ied yang dipimpin Ust Widhy Prasetyo, dilanjutkan Khotbah Iedul Adha yang juga disampaikan oleh Ust Widhy Prasetyo, SPd. Pada kesempatan khotbah tersebut Ustadz Widhy mengaiak jaamah sholat Ied untuk mengambil hikmah dari napak tilas perjalanan hidup Nabi Ibrahim AS yang melakukan semua yang diperintahkan Allah SWT demi untuk meningkatkan Ketaqwaan juga mengajak jamaah untuk berempati terhadap musibah yang dialami oleh saudara-saudara yang mengalami bencana khususnya di Lombok, NTB.

Selesai Sholat dilakukan penyerahan seluruh 100% hasil Sunduq (Infaq) yang berhasil dikumpulkan panitia untuk korban bencana Gempa Bumi di Lombok, NTB melalui Lembaga Amil Zakat (LAZ) Zakat Sukses adapun dana yang terkumpul sejumlah Rp. 8.888.000 diserahkan oleh ketua RW 19 Mekarjaya Bp Ir. H. Zuhal Munsyief kepara direktur Zakat Sukses Bp Zulkifli Sunarto, SP.

Panitia juga melaksanakan penyembelihan Hewan Qurban dari Warga RW 19 Mekarjaya Sebanyak 18 ekor Sapi dan 17 ekor Kambing.