Warga RW 14 Kelurahan Bojongsari saat membersihkan jalan lingkungan. (Foto: istimewa).

DepokNews – Warga Rukun Wara (RW) 14 Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari rutin menggelar kerja bakti setiap hari Jumat. Hal tersebut dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman.

Ketua RW 14 Bojongsari, Daud Sulaeman menuturkan, kegiatan yang diberi nama Jumsih atau Jumat Bersih ini, awalnya hanya dilakukan oleh pengurus Kampung Keluarga Berencana (KB). Namun, saat ini kegiatan tersebut sudah melibatkan seluruh warga.

“Alhamdulillah, kegiatan ini masih terus berjalan dan sudah melibatkan seluruh warga. Tidak hanya ibu-ibu saja tetapi juga bapak-bapak maupun anak-anak,” tuturnya, Jumat (23/07/21).

Dirinya menjelaskan, kerja bakti dilakukan dengan membersihkan area pekarangan rumah masing-masing terlebih dahulu. Setelah itu, baru menyasar jalan lingkungan dan saluran air.

“Lewat kerja bakti ini, kami ingin menekankan kepada seluruh warga agar selalu menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” jelasnya.

Dirinya berharap, semangat menjaga kebersihan ini dapat terus dijaga. Dengan begitu, keinginan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat bisa tercapai.

“Mudah-mudahan ikhtiar ini akan menghasilkan kesehatan bagi seluruh masyarakat. Lalu menjadi inspirasi bagi wilayah lain agar melakukan kegiatan serupa,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id