Warga RW 08 Kelurahan Jati Mulya Cilodong Sediakan Minimarket Bahan Poko Untuk Warga Terdampak Covid-19

DepokNews–Kepedulian Warga RW 08 Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong terhadap sesama patut ditiru. Pasalnya para warga menyulap gedung Posyandu menjadi minimarket gratis. Fasilitas ini diperuntukan untuk warga yang terdampak.

Ketua RW 08 Kelurahan Jatimulya, Welly Wiryanto mengatakan Satgas Covid-19 RW 08 Perumahan GMM hanya menyediakan rak-rak makanan di lokasi tersebut. Sementara bahan kebutuhan pokok berasal dari donasi warga sekitar.

“Bagi mereka yang melintas di depan komplek GMM bisa langsung mengambilnya sesuai kebutuhan. Tersedia beragam bahan kebutuhan pokok, seperti minyak, beras, mie instan, telur, susu, hingga sayuran dan bumbu dapur,” jelasnya. Rabu (6/5/2020).

Dikatakan Wely seluruh bahan pokok yang tersedia di lumbung pangan ini gratis untuk warga Perumahan Griya Melati Mas (GMM).

“Keberadaan minimarket ini untuk membantu warga RW 08 yang terdampak secara ekonomi di masa pandemi Covid-19. Semuanya gratis, mereka boleh mengambil secukupnya,” katanya. Rabu (06/05/20).

Welly menyebut, selain berasal dari donasi warga, pihaknya juga mendapat dukungan dari berbagai lembaga. Antara lain Jaringan Sekolah Alam Nusantara, Yayasan Titisan Insan Mulia, Salamaid, Shaquilla, dan Dewan Kemakmuran Masjid Al Iman.

“Kami berharap apa yang sudah dilakukan warga bermanfaat untuk sesama. Mudah-mudahan RW lain dapat mengikuti inovasi lumbung pangan yang GMM lakukan,” pungkasnya.