Warga RT 03 Tanah Baru Depok Antusias Ikuti Donor Darah

Posted on 7 views

DepokNews- Ratusan warga Jalan Swadaya Ujung RT/RW 03/07 Kelurahan Tanah Baru Kecamatan Beji melakukan bakti sosial donor darah, Minggu (22/01/2017).

Penanggung jawab baksos sekaligus Ketua RT 03, Dimas Sukadi menjelaskan tujuan baksos ini adalah menumbuhkan rasa kesadaran warga akan pentingnya donor darah. Banyak manfaat yang didapat, namun masih banyak pula warga yang belum sadar akan fungsi mendonorkan darahnya. Melalui kegiatan ini warga diberikan pemahanan sekaligus berbagi untuk kepentingan sesama.

“Pesertanya bukan dari RT 03 saja, tetapi sekitar RW 07 dan bekerja sama dengan PMI Pandeglang. Warga menyumbangkan darahnya untuk orang yang membutuhkan,” jelasnya.

Antusiasme warga terlihat dengan mencapai 200 pendaftar. Ini merupakan baksos donor darah pertama yang dilakukan RT 03, dan kedepannya akan dijadikan agenda rutin. Sosialisasi baksos ini pun hanya menggunakan spanduk yang ditempel di sekitar lingkungan, dan memanfaatkan grup WhatsApp warga.

“Target hanya 70 peserta, mencapai 200 menandakan warga pun ingin berbagi pada sesama,” ujar Dimas.

Dimas melanjutkan, kedepan bisa saja pihaknya mengadakan baksos donor darah dengan menggandeng BNN. Warga juga dapat mengisi waktu antrinya dengan diberikan seminar tentang bahaya narkoba.

Sementara itu, Anggota DPRD Depok dapil Beji, Cinere, Limo, Hermanto mengatakan bahwa ini adalah bentuk kekompakan warga. Dengan mendonor tentunya dapat membantu orang lain yang sedang membutuhkan darah. Hermanto juga menambahkan, kekompakan warga tidak hanya ini saja. Kerja bakti menjaga kebersihan lingkungan juga dilakukan warga, agar lingkungan bersih dan sehat.

“Dalam hal sosial warga harus cepat tanggap. Karena sangat membantu warga lain yang sedang membutuhkan,” tutupnya.(mia)