DepokNews–Hujan yang membasahi Kota Depok dalam beberapa hari terakhir ini selain diwaspadai saluran air agar tidak terjadi genangan air juga harus diwaspadai keluar nya ular dari sarangnya.

Hal ini sebagaimana yang dialami oleh Rusmiyono warga rawadenok rt 9 rw 1 Rangkapan jaya baru, setelah sehari sebelum nya masuk ke rumah nya kini ditemukan kembali Ular Kobra di pekarangan rumah tetangga nya yang hanya berjarak satu rumah pada ahad sore (20/6).

Setelah beberapa lama dicoba ditangkap, Ular berbisa tersebut akhirnya berhasil ditangkap oleh salah seorang warga yang berani mengambil ular tersebut.

” Alhamdulillah ular nya sudah ditangkap oleh Firman, anak muda sini yang berani nangkap ular kobranya” demikian ujar Rusmiyono, seorang guru yang juga merupakan sekertaris RT di lingkungan RT 9 ini.

Rusmiyono juga meminta kepada warga agar waspada genangan air dan Ular dalam menghadapi musim hujan ini.

Berdasarkan penelusuran dari google, para ahli reptil mengatakan bahwa Ular adalah hewan terrestrial yang bernapas dengan paru-paru. Oleh karena itu ketika banjir naik mereka akan mencari permukaan yang lebih tinggi.

denbagus