Warga saat menangkap ular sanca jenis batik 

DepokNews–Warga di RT 02/05 Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung pada Selasa (7/5) pagi berhasil menangkap satu ekor ular jenis sanca batik di lingkungan.

Salah satu warga setempat Yono mengatakan sudah sepekan ini warga merasa resah dan terancam karena keberadaan ular tersebut.

Dia menjelaskan, ular sanca ini sangat meresahkan warga sejak pertama diketahui berkeliaran di tebing dekat rumah warga.

Bahwa ular piton ini sangat meresahkan warga sejak pertama diketahui berkeliaran di tebing ke arah pancuran Sungai Ciliwung.

“Warga di sini jadi takut mau ke pancuran, karena sepekan yang lalu ular ini kepergok warga, tapi lepas saat akan ditangkap. Tadi malam itu kami lihat ularnya keluar lagi, warga kompak lalu menangkapnya,” tuturnya.

Ular itu lalu dikepung beberapa orang dan disergap kepalanya. Setelah ditangkap, ular kemudian dimasukkan ke karung.

Ular tak melawan saat ditangkap dan dibawa warga ke lokasi aman.

Keresahan Yono dan warga bukannya tanpa alasan. Sebab, menurutnya, banyak anak kecil tempat dimana ular itu ditemukan.

“Kami takut anak-anak dan wanita  digigit ular. Kan bahaya, makanya kami tangkap sebelum ada korban. Sekarang kami sudah bisa bernapas lega,” ujarnya.

Namun, warga masih khawatir dimana diduga masih ada satu lagi ular sanca batik yang masih berkeliaran di pemukiman warga.

Untuk sementara ular sanca yang ditangkap ditaro di kotak besi milik warga setempat.