DepokNews-Warga Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Andi Sabar Prihatin mengapresiasi langkah yang dilakukan ketua DPD PKS Kota Depok, Imam Budi Hartono terkait adanya wacana pemanfaatan fasos-fasum pengelola Toll Desari untuk masyarakat.

Andi yang biasa disapa Oleh mengatakan, saat ini masyarakat di wilayahnya memang sangat membutuhkan fasilitas umum dan sosial.

Andi berharap Imam Budi Hartono yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Depok mampu merealisasikan impiannya, yaitu adanya taman taman bermain di wilayah Kelurahan Rangkapan Jaya, khususnya di sekitar tempat tinggalnya.

“Anak saya kalau mau ke taman harus ke Perumahan Maharaja, kan kejauhan yaa,” kata Oleh kepada depoknews.id, Selasa (6/4/2021).

Dari itu, Oleh mendo’akan IBH yang juga mantan Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat agar berhasil melobi pengelola agar menyerahkan lahan tidurnya kepada Pemerintah Kota Depok.

“Semoga pak Imam Budi Hartono mampu merealisasikan mimpi masyarakat sekitar sini untuk memiliki taman,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPD PKS Kota Depok yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengaku akan melakukan komunikasi dengan pihak yang berkaitan dengan Pengelola Jalan Toll Depok-Antasari.

Komunikasi disebutkan IBH, sapaan akrab Imam Budi Hartono, dilakukan kepada Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) untuk membahas perihal pemanfaatan lahan fasilitas dan sosial fasilitas umum (fasos fasum).

“Mungkin lebih kepada pemanfaatan lahan fasos-fasum yang bisa dikelola Pemerintah Kota Depok. Lebih baik lagi mereka langsung menyerahkan kepada pemerintah,” kata IBH, Selasa (6/4/2021).

Jika diberikan kata IBH, bisa dimanfaatkan pemerintah untuk menyediakan ruang publik seperti fasilitas pendidikan, fasilitas kebudayaan dan sebagainya.

“Kan bagus, bisa kita manfaatkan untuk membangun sarana publik sehingga bermanfaat bagi masyarakat banyak,” pungkasnya.