ilustrasi

DepokNews–N Seorang pelaku pencurian motor pada Senin(30/12) malam dikepung warga saat melakukan aksinya di rumah warga di Gang Asam (belakang Pertokoan Depok Trade Center), Kelurahan Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok.

Pelaku N,30, menjadi bulan-bulanan massa lantaran berhasil ditangkap warga setelah dicurigai akan mencuri motor warga yang terparkir di teras rumah.

Dalam aksinya pelaku N berempat dengan temannya, namun pada saat kepergok massa ketiga temannya berhasil kabur lalu N ditinggal berusaha kabur dengan sembunyi ke rumah warga.

Kanit Reskrim Polsek Pancoran Mas Iptu Hendra kepada wartawan mengatakan
motor jenis matik yang berusaha dicuri pelaku berhasil digagalkan massa, ketiga temannya kabur menggunakan motor namun pelaku seorang diri ditinggal dan mencoba bersembunyi di loteng atap rumah milik seorang Dokter.

Mengetahui pelaku bersembunyi dengan cara lompat ke atap rumah warga tersebut, lanjut Iptu Hendra, massa yang telah mengepung membuat pelaku kepojok dan akhir terjatuh sendiri ke bawah segera diamankan.

“Pada waktu kejadian tim Opsnal Reskrim kita dipimpin Panit Buser Ipda Abu langsung membawa pelaku untuk menghindari aksi yang lebih parah lagi,”katanya.

Pelaku berbadan tambun ini berdasarkan pengakuan saat diintrogasi anggota penyidik Reskrim Polsek Pancoran Mas, mengaku berperan hanya menjadi joki saja.

Pelaku pemeran utama berperan sebagai pemetik berhasil kabur.

Peran dari N ini hanya sebagai joki.

Sementara itu perbuatan mencuri pelaku dengan sasaran motor ini, lanjut Iptu Hendra, beraksi di daerah Bojongsari Sawangan.

“Sudah kita interogasi kawanan pelaku beraksi tidak ada di daerah wilayah hukum Polsek Pancoran Mas, tapi mainya daerah Bojongsari tapi itu masih butuh penyelidikan,”katanya..

Sementara itu terpisah Kapolsek Sawangan Kompol Suprasetyo mengatakan mendapatkan informasi kalau anggota Polsek Pancoran Mas berhasil menangkap seorang pelaku diduga pemain curanmor dan pengakuan beraksi di wilayah Bojongsari anggota langsung menjemput pelaku.

Anggota dipimpin Kanit Reskrim Iptu Burhan mengambil pelaku di Polsek Pancoran Mas untuk dikembangkan. Dari hasil pengembangan tersebut diharapkan pelaku dapat berkata jujur pada saat proses penyelidikan nanti.