DepokNews–Masyarakat di Kelurahan Pondokcina, Kecamatan Beji pada Sabtu (17/8) melaksanakan upacara Hari Kemerdekaan RI ke 74 di
Lapangan Seiko, JL. Al Furqon RT 02/05 Pondokcina Kecamatan Beji.

Sebagai inspektur upacara Lurah setempat Bahrudin mengatakan
melalui nikmat tersebut, maka pada kesempatan ini dapat berkumpul bersama guna memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 Tahun 2019 Tingkat Kelurahan.

Tema HUT Kemerdekaan tahun ini yaitu “SDM Unggul Indonesia Maju”.

Melalui tema ini, negara ingin menunjukan itikad dan semangat yang besar untuk membangun SDM yang unggul serta membawa Indonesia menjadi nnegara yang mampu berkompetisi di tingkat global sehingga memberikan dampak terhadap kesejahteraan masyarakat.

Dalam konteks Pemerintah Kota Depok, upaya membangun dan mengembangkan SDM menjadi poin penting dan prioritas, bahkan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari Visi dan Misi pembangunan pada pemerintahan saat ini.

Di dalam Visi Kota Depok yang Unggul, Nyaman dan Religius, salah satu poinnya adalah pengembangan sumber daya manusia yang bertumpuh pada ketahanan keluarga.

Pelaksanaaan upacara ini bukan sekedar euporia belaka, tetapi sebuah peringatan yang sarat akan sejarah dan bentuk penghormatan terhadap jasa-jasa para pejuang yang telah merebut kemerdekaan dengan rela mengorbankan jiwa raganya.

“Tentunya kita semua menyadari, bahwa kemerdekaan yang sekarang kita peringati dan kita nikmati adalah atas anugerah dan rahmat Allah Ta’ala, Tuhan Yang Maha Esa dan juga peran seluruh rakyat Indonesia yang telah berjuang dengan kucuran keringat, air mata, harta dan tetesan darah”katanya.

Dalam upacara ini juga tentunya mengirimkan do’a untuk para pejuang yang telah gugur menjadi syuhada, dengan harapan semoga semua darma bakti dan perjuangannya berbuah pahala dan ditempatkan yang paling mulia disisi-Nya.

Alhamdulillah upacara tingkat kelurahan dapat terlaksana dengan baik dan antusias warga sungguh luar biasa.

Terlaksananya acara ini semata-mata atas ijin Allah SWT dan bentuk perhatian yang maksimal dari pimpinan kelurahan dan kelembagaan (LPM), serta peran aparatur TNI-Polri yang telah mengkondisikan kegiatan tahunan ini, yakni dengan andilnya membina PASKIBRA dan para petugas upacara lainnya, sehingga pelaksanaan pengibaran bendera merah putih dapat berjalan dengan baik, lancar dan semarak.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bahrudin menyampaikan apresiasi dan prestasi yang telah diraih oleh warga, organisasi dan lembaga di Kota Depok pada tahun 2019, diantaranya dari unsur ASN, Guru, Siswa/Siswi, Petani, PKK dan Posyandu, Forum Anak, Sekolah Negeri dan Swasta.

Mereka berhasil menyumbangkan 16 penghargaan tingkat internasional, 45 penghargaan tingkat nasional, dan 38 penghargaan tingkat provinsi.

Di lokasi sama, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Munir HM menambahkan kemerdekaan merupakan titik awal bagi bangsa Indonesia, untuk mewujudkan berbangsa dan bernegara yang termaktub dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945.

Yakni melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, ikut mencerdaskan bangsa, ikut menjaga ketertiban dunia yang berasaskan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial

Semoga momentum kemerdekaan pada tahun 2019 ini, dapat membangkitkan kembali semangat kemerdekaan dan rela berkorban demi tanah air, mampu menjaga dan mempertahankan persatuan dan persaudaraan sesama anak bangsa, terutama terhadap sesama warga yang ada sekitar.

Dengan senantiasa membangun hubungan yang baik dan menyampingkan segala perbedaan. Kemerdekaan yang kita peringati pada hari ini semoga dapat terwujudnya “SDM Unggul Indonesia Maju.

https://web.facebook.com/Grosir-Kaca-Mata-1734066946827730/?epa=SEARCH_BOX